Senin, 29 April 2024

Persebaya Belum Mainkan Dusan Stevanovic Lawan Persija

Laporan oleh Billy Patoppoi
Bagikan
Aji Santoso dan skuad Persebaya Surabaya menyambut Dusan di Sleman. Foto: JawaPos

Aji Santoso Pelatih Persebaya menyatakan, Dusan Stevanovic pemain asing berkebangsaan Serbia belum bisa main saat Persebaya menjalani Anniversary Game melawan Persija Jakarta, di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya, Minggu (18/6/2023).

“Ya, kemungkinan Dusan tidak akan saya mainkan, meskipun besok (hari ini) dia mengunakan jersey,” ucap pelatih berlisensi AFC Pro tersebut dalam Pre Match Press Conference, di Surabaya, Jawa Timur, Sabtu (17/6/2023) kemarin.

Keputusan itu diambil Aji karena menurutnya bek dengan tinggi 186 cm tersebut masih memerlukan waktu penyesuaian di Indonesia, supaya tidak beresiko cedera saat bermain.

“Karena saya melihat ada kekhawatiran kalau saya paksakan dia main bermasalah dengan kondisinya dia, jadi kemungkinan besar Dusan tidak main,” ujar Aji.

Aji menyebut, saat ini Dusan akan lebih fokus untuk menjalani program latihan yang dia berikan, untuk persiapan kompetisi Liga Indonesia musim depan yang rencananya akan dimulai pada bulan Juli mendatang.

“Hari ini dia mungkin latihan lebih keras dari pemain-pemain yang lain, karena kami mengejar untuk kompetisi tanggal 2 nanti, saya mau kondisi dia, kondisi Dusan, dalam kondisi benar-benar yang siap,” ujarnya.

Sementara itu, pertandingan melawan Persija nanti, Aji mengatakan Persebaya juga akan menurunkan pemain yang sebelumnya belum sempat dimainkan waktu melakoni uji coba pertama melawan Bali United.

“Tujuannya untuk melihat kesiapan pemain tersebut menghadapi kompetisi musim depan,” katanya.

Aji berharap, tim berjuluk Bajul Ijo dapat tampil maksimal dan meraih kemenangan saat menjamu Tim Macan Kemayoran, Minggu (18/6/2023) sore nanti.(ris/fra/rid)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Senin, 29 April 2024
32o
Kurs