Sabtu, 4 Mei 2024

HUT ke-96 Persebaya: Ada Launching Tim dan Deklarasi Damai Bonek dan The Jakmania

Laporan oleh Muchlis Fadjarudin
Bagikan
Aksi Bonek pendukung setia Persebaya Surabaya. Foto: Istimewa

Perayaan hari ulang tahun (HUT) ke-96 Persebaya Surabaya tidak hanya dikemas dengan laga lawan Persija Jakarta saja. Selain itu, akan ada launching tim serta deklarasi Bonek dan The Jakmania.

Puncak perayaan HUT ke-96 Persebaya akan dilaksanakan pada Minggu (18/6/2023) sore di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT).

Ram Surahman Ketua panitia penyelenggara (Panpel) Persebaya, rangkaian HUT Persebaya akan dimulai pada Minggu siang, sekitar pukul 13.00.

Diawali dengan executive match. Lalu tepat pukul 14.00 Persebaya akan memperkenalkan seluruh pemain yang akan membela skuad berjuluk Bajul Ijo itu di Liga 1 musim 2023/2023.

Kemudian kick off pertandingan antara Persebaya dengan Persija digelar tepat pukul 15.30 WIB. Sebelum game ini berlangsung, akan ada deklarasi Bonek dengan The Jakmania.

“Besok akan menjadi momentum deklarasi perdamaian antara Bonek dengan teman-teman The Jakmania,” kata Ram Surahman ketika mengudara di Radio Suara Surabaya, Sabtu (17/6/2023) petang.

Pria asal Benjeng, Gresik tersebut menjelaskan, proses perdamaian ini tidak terjadi secara tiba-tiba. Ada proses awal yang mendahului.

Dimulai dengan pengawalan Bonek saat tim Persija bermain melawan Persebaya di Stadion Gelora Joko Samudro, Gresik pada awal April lalu.

Kemudian dibalas The Jakmania yang mengawal bus Persebaya ketika akan melawan Arema FC di Stadion PTIK, Jakarta pada medio April.

“Besok adalah momentum untuk mendeklarasikan perdamaian ini. Akan ada perwakilan dari teman-teman The Jakmania yang hadir di Stadion GBT,” ungkap mantan wartawan tersebut. (saf/faz)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Sabtu, 4 Mei 2024
33o
Kurs