Jumat, 21 Juni 2024

Indonesia Gelar Turnamen Invitasi Sebelum Piala Dunia 2023

Laporan oleh Muhammad Syafaruddin
Bagikan
Maskot Federation Internationale de Basketball (FIBA) World Cup 2023 bernama JIP berpose di Stadion Multifungsi Gelora Bung Karno (GBK). Foto: Antara

Sebelum melaksanakan Piala Dunia basket 2023, Indonesia akan menggelar turnamen “pemanasan” bertajuk Indonesia Internasional Basketball Invitational pada 2-5 Agustus 2023.

Budi Satrio Djiwandono Ketua Panitia Pelaksana Lokal (LOC) Piala Dunia 2023, turnamen invitasi ini akan diikuti empat peserta, yakni Suriah, Uni Emirat Arab (UAE), tim nasional Indoensia, dan Indonesia Patriots.

Keempat tim akan bertanding dengan jadwal dan waktu pertandingan yang disesuaikan dengan gelaran Piala Dunia 2023 nanti, yakni pada pukul 16.45 WIB dan 20.30 WIB. Mereka berlaga di Indonesia Arena di Senayan, Jakarta.

“Karena itu maka bagaimana menjaga event ini sebaik-baiknya. Kita akan bertanding di arena yang baru, meski sebuah kebanggaan, tapi biasanya venue baru perlu ada penyesuaian,” kata Budi Satrio dilansir Antara pada Rabu (26/7/2023).

Indonesia mendapat kepercayaan menjadi tuan rumah Piala Dunia 2023 bersanding dengan Filipina dan Jepang. “Dibanding Jepang dan Filipina, bola basket Indonesia memang ada di level bawah. Tapi dengan menjadi tuan rumah ini, nama Indonesia bisa sejajar dengan kedua negara tersebut,” kata Budi.

Selain menggelar Indonesia Internasional Basketball Invitational pada 2-5 Agustus 2023, nantinya ada trophy tour di Juli, Bali, Surabaya, dan Jakarta.

“Mari sukseskan Indonesia menjadi tuan rumah FIBA World Cup, dan semoga hal ini juga dapat menjadi trigger bagi perkembangan bola basket tanah air,” ajak Budi. (ant/fra/saf/iss)

Berita Terkait

..
Surabaya
Jumat, 21 Juni 2024
30o
Kurs