Senin, 6 Mei 2024

Indonesia Patriots Tutup Seri Ketiga dengan Bungkam RJ Amartha Hangtuah Jakarta 66-63

Laporan oleh Risky Pratama
Bagikan
Indonesia Patriots saat menghadapi RJ Amartha Hangtuah Jakarta dalam pertandingan seri ketiga Indonesia Basketball League (IBL) yang digelar di Development Basketball League (DBL) Arena Surabaya, pada Sabtu (18/2/2023). Foto: Risky suarasurabaya.net

Indonesia Patriots berhasil menutup pertandingan terakhir seri ketiga Indonesia Basketball League (IBL) dengan membungkam RJ Amartha Hangtuah Jakarta, di Development Basketball League (DBL) Arena Surabaya, Sabtu (18/2/2023).

Sejak menit awal, tim basket yang berisikan para pemain Timnas Indonesia muda tersebut, berhasil memimpin atas RJ Amartha Hangtuah Jakarta. Tercatat pada quarter pertama, mereka unggul 8-6 dan 17-16.

Berada di quarter kedua, Indonesia Patriots masih mampu mempertahankan keunggulan dengan skor 21-20 dan 26.

Memasuki quarter tiga, RJ Amartha Hangtuah Jakarta mampu mengembalikan keadaan dengan menyalip perolehan skor Indonesia Patriots, dengan skor 35-39 dan 45-50.

Namun berada di quarter empat, Indonesia Patriots berhasil kembali mengungguli RJ Amartha Hangtuah Jakarta 57-54 dan 66-63. Hasil itu sekaligus memastikan skuad patriots keluar sebagai pemenang dalam laga terkahir di seri ketiga.

Milos Pejic pelatih Indonesia Patriots menyatakan, kemenangan itu dapat diraih karena anak asuhnya mampu tampil fight meskipun tanpa Anthony Bean yang masih dibekap cedera.

Selain itu, menurutnya pemain juga mampu menerapkan instruksinya, yakni untuk mewaspadai pemain asing dan tidak memberi celah lawan saat memasuki barisan pertahanan timnya.

“Kita dapat bermain bagus, pertahanan kita juga bagus. Selamat untuk tim kita,” ucap pelatih asal Serbia itu saat post match press conference seusai pertandingan.

Dengan pertandingan tersebut, Indonesia Patriots telah menuntaskan seri ketiga dan saat ini berada di posisi ketujuh sementara dengan total raihan sebanyak 18 poin dari 12 pertandingan.

Sedangkan, RJ Amartha Hangtuah Jakarta saat ini berada di posisi ke-10 dengan total raihan sebanyak 16 poin dari 12 pertanyaan. (ris/bil/ipg)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Senin, 6 Mei 2024
24o
Kurs