Kamis, 25 April 2024

Inter Milan Kembali Ungguli AC Milan di Derby Della Madonina

Laporan oleh Billy Patoppoi
Bagikan
Aksi Lautaro Martinez pemain Inter Milan pada Derby Della Madonina pada Senin (6/2/2023). Foto: Reuters

Inter Milan kembali menjadi pemenang Derby Della Madonina, setelah berhasil memukul rival sekota AC Milan dengan skor 1-0 dalam laga lanjutan Serie A Italia di Stadion Giuseppe Meazza, Milan, Senin (6/2/2023) dini hari WIB.

Duo Milan sejatinya baru bertemu bulan lalu di ajang Piala Super Italia yang dimainkan di Arab Saudi. Pada kesempatan tersebut, Nerazzurri juga menjadi pemenang namun dengan skor yang lebih besar yakni 3-0.

Sementara pada pertandingan Liga Italia, gol semata wayang Lautaro Martinez sudah cukup untuk mengamankan kemenangan Inter. Pasukan Simone Inzaghi yang duduk di peringkat kedua klasemen dengan koleksi 43 poin pun memangkas jarak menjadi 13 poin dengan pemuncak klasemen Napoli. Sedangkan Milan belum dapat beranjak dari posisi keenam dengan 38 poin.

Dilansir dari Antara, berstatus tuan rumah, Inter menggebrak sejak awal, Martinez langsung memaksa kiper Ciprian Tatarusanu melakukan penyelamatan atas sundulannya. Ancaman berikutnya terhadap gawang Milan dihadirkan oleh sepakan Nicolo Barella dan Federico Dimarco yang masih dapat diamankan sang kiper.

Gol yang dinantikan para pendukung tuan rumah akhirnya tercipta pada menit ke-34. Martinez kembali berhasil menyundul bola tendangan sudut Hakan Calhanoglu, yang kemudian terdefleksi Simon Kjaer untuk masuk ke gawang Milan. Itu merupakan gol ketujuh Martinez pada Derby Della Madonina.

Tertinggal satu gol, Tatarusanu justru kembali harus melakukan penyelamatan, kali ini terhadap sepakan Calhanoglu. Inter memang lebih banyak mendominasi penguasaan bola, sehingga Milan hanya mencatatkan 26 persen penguasaan bola pada babak pertama.

Dalam kondisi tertinggal Milan kemudian memasukkan Brahim Diaz dan Rafael Leao untuk mempertajam daya serang mereka, namun Inter terus mendominasi. Giliran Dzeko yang mengancam gawang Milan saat menerima umpan tarik dari Martinez, namun upayanya dapat digagalkan Tatarusanu.

Permainan Milan mulai membaik. Olivier Giroud melepaskan sundulan yang melambung dari umpan silang Theo Hernandez. Begitu juga Hernandez yang sempat melepaskan tendangan bebas yang melambung ke atas mistar gawang.

Romelu Lukaku yang masuk sebagai pemain pengganti Inter, sempat membobol gawang Milan pada menit ke-83, namun gol itu dianulir karena ia dinilai lebih dahulu melakukan pelanggaran terhadap Malick Thiaw.

Martinez juga sempat menggandakan keunggulan Inter saat sukses memaksimalkan operan Lukaku, namun lagi lagi dianulir karena ia lebih dahulu berada dalam posisi offside.

Satu ancaman terakhir diberikan Lukaku melalui sepakan mengejutkan menjelang laga usai. Beruntung bagi Milan, Tatarusanu masih dapat bereaksi cepat untuk mencegah gawangnya kemasukan untuk kedua kalinya. (ant/ihz/bil)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Kamis, 25 April 2024
27o
Kurs