Minggu, 3 Maret 2024

Liga Italia: Juve Taklukan Inter Milan, Lazio Menang Tipis atas AS Roma

Laporan oleh Billy Patoppoi
Bagikan
Nicolo Fagioli gelandang Juventus (tengah) melakukan selebrasi dengan Federico Chiesa penyerang (kanan) dalam pertandingan Liga Italia lawan Inter Milan di Allianz Stadium, Senin (7/11/2022). Foto: AFP

Pekan ke-13 Liga Italia pada Senin (7/11/2022) dini hari WIB, menyuguhkan dua duel bertajuk Derby yang mempertemukan Juventus melawan Inter Milan, dan Lazio menjamu rival sekota AS Roma.

Duel bertajuk Derby d’Italia di Allianz Stadium yang mempertemukan Juventus menjamu Inter Milan, berakhir dengan kemenangan tuan rumah 2-0.

Melansir dari Antara, dua gol Juve masing-masing dicetak oleh Adrien Rabiot dan Nicolo Fagioli.

Gol pada pertandingan ini baru tercipta pada awal babak kedua, tepatnya pada menit ke-52 lewat aksi Rabiot. Filip Kostic yang bergerak dari sisi kiri melepaskan umpan mendatar yang sukses disontek Adrien Rabiot menjadi gol.

Si Nyonya Tua julukan Juve, bisa menggandakan keunggulan pada menit ke-85. Sepakan Nicolo Fagioli dari sisi kanan kotak penalti gagal dihentikan Andre Onana. Sehingga skor akhir pertandingan menjadi 2-0 untuk keunggulan Juve.

Atas hasil ini, Juventus berhasil naik ke urutan lima dengan 25 poin. Sementara Inter Milan berada di posisi tujuh usai poin mereka tertahan di 24 poin.

Sementara itu di pertandingan lain, Lazio berhasil keluar sebagai pemenang dalam laga derbi ibu kota kontra AS Roma dengan skor tipis 1-0 di Stadio Olimpico.

Gol semata wayang di pertandingan ini diciptakan oleh Felipe Anderson pada menit ke-29.

Roger Ibanez melakukan kesalahan dalam menguasai bola dan menggulirkan bola ke titik putih, dengan Felipe Anderson yang berada paling dekat juga bergerak paling cepat.

Meski diganggu bek Roma, Anderson dengan tenang menendang bola masuk ke gawang yang dikawal Rui Patricio.

Kekalahan ini membuat Lazio naik ke peringkat ke-3 dengan 27 poin, melompati AS Roma yang berada di peringkat kelima dengan 25 poin. (ant/bil)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Kecelakaan Truk Box dan Motor di Sukorejo Pasuruan

Tetap Nyoblos Meski TPSnya Banjir

Surabaya
Minggu, 3 Maret 2024
28o
Kurs