Minggu, 28 April 2024

Jelang Lawan Arema, Pelatih Persebaya Pastikan Sudah Tidak Ada Pemain Cedera

Laporan oleh Risky Pratama
Bagikan
Para pemain Persebaya seusai menjalani latihan di Lapangan Thor Surabaya, Rabu (20/9/2023). Foto: Risky suarasurabaya.net

Jelang Derbi Jatim melawan Arema di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya, Sabtu (23/9/2023) mendatang, Josep Gombau pelatih Persebaya Surabaya menyatakan sudah tidak ada skuad Green Force yang cedera.

Seusai memimpin jalannya latihan di Lapangan THOR Surabaya pada Rabu (20/9/2023), Gombau juga mengatakan bahwa Andika Ramadhani kiper yang sebelumnya mengalami cedera saat bertanding melawan Madura United di pekan ke-12, kondisinya sudah membaik.

“Sudah siap untuk bermain,” imbuh pelatih berkebangsaan Spanyol yang pernah menjadi pemandu bakat pemain muda Barcelona tersebut.

Saat ini, ia mengatakan bahwa dirinya bersama para pemain Persebaya sedang fokus menjalani latihan untuk menghadapi tim berjuluk Singo Edan tersebut.

“Ini adalah latihan pertama saya untuk persiapan. Sebelumnya, waktu saya menangani di hari Senin, hanya latihan recovery. Lalu di hari ini, semua pemain menunjukkan pemain yang besar untuk memberikan yang terbaik di latihan,” jelasnya.

Dalam sesi latihan tersebut, dirinya juga sembari berupaya menanamkan rasa semangat kepada pemain, agar bisa memandang pertandingan penting dengan persiapan yang bagus juga.

“Untuk bisa melihat pentingnya pertandingan melawan Arema Sabtu besok, dan ingin memenangkan pertandingan di hari Sabtu tersebut,” tuturnya.

Pada kesempatan itu, ia juga mengaku senang, karena skuad Green Force antusias dalam menjalani latihan.

Sedangkan saat disinggung apakah ada rotasi pemain antara yang diturunkan di laga melawan Madura United sebelumnya dan saat menghadapi Arema Sabtu nanti, ia mengaku masih terus memantau.

Dia menyebut, pertandingan pertama yang ia tangani yakni saat melawan Arema nanti, sedangkan di laga melawan Madura United, lanjutnya, masih di bawah tangan Uston Nawawi yang saat ini menjadi asisten pelatih.

“Ini masih butuh waktu untuk melihat pemain-pemain siapa yang paling siap untuk bermain di laga besok,” tandasnya. (ris/bil/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Minggu, 28 April 2024
27o
Kurs