Rabu, 8 Mei 2024

Josep Gombau Siap Jawab Ekspektasi Tinggi Bonek Saat Persebaya Lawan Arema di GBT

Laporan oleh Risky Pratama
Bagikan
Josep Gombau pelatih Persebaya bersama Uston Nawawi asisten pelatih saat melatih skuad Green Force. Foto: Persebaya Josep Gombau pelatih Persebaya bersama Uston Nawawi asisten pelatih saat melatih skuad Bajul Ijo. Foto: Persebaya

Josep Gombau pelatih Persebaya siap membawa Persebaya meraih kemenangan dalam duel klasik derbi Jatim melawan Arema di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya, pada Sabtu (23/9/2023) mendatang.

Hal itu, kata Gombau, juga sebagai upaya dirinya menjawab ekspetasi Bonek suporter Persebaya terhadap dirinya, yang baru saja bergabung dengan skuad Green Force.

“Jadi, pastinya semua sudah bertanya soal pertandingan ini, sudah mempersiapkan untuk pertandingan besok, untuk tim semuanya akan memberikan yang terbaik di lapangan,” ucapnya.

Di sisa waktu menuju pertandingan pekan ketigabelas mendatang, Gombau mengatakan bahwa pihaknya terus fokus untuk melatih pemain Persebaya dan berdiskusi dengan jajaran tim pelatih.

Pelatih berkebangsaan Spanyol itu menyebut, partai melawan Arema nanti, bagi dirinya bukan yang pertama kali. Melainkan, pada tahun 2012 sempat berhadapan dengan tim berjuluk Singo Edan tersebut di ajang AFC Cup saat dirinya masih menahkodai Kitechee SC klub asal Hong Kong.

“Kita tau Arema, Arema cukup familiar dengan saya, karena pernah bertemu saat menangani Kitechee SC,” ujar pelatih berusia 47 tahun tersebut.

Gombau juga mengaku paham, bahwa pertandingan yang mempertemukan Persebaya dan Arema memiliki rivalitas tinggi di lapangan. Oleh karena itu, ia bertekad membawa skuad Green Force memetik poin penuh di kandang sendiri.

“Pasti di setiap liga ada rivalitas, tim-tim dengan laga derbi, lalu pastinya di berikutnya ingin memenangkan laga di home,” ucapnya.

Seperti diketahui, Gombau baru saja bergabung dan mempimpin latihan skuad Persebaya pada tanggal 14 September, setelah menginjakkan kaki di Indonesia, sehari sebelumnya, yakni 13 September 2023.(ris/iss/ipg)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Rabu, 8 Mei 2024
33o
Kurs