Minggu, 5 Mei 2024

Jerman Jadikan Teddy Bear Maskot Euro 2024

Laporan oleh Billy Patoppoi
Bagikan
Maskot Euro 2024 Foto : UEFA

Jerman memperkenalkan maskot Piala Eropa atau Euro 2024 mendatang berupa Beruang Teddy (teddy bear). Ini kali pertama penggunaan teddy bear sebagai maskot dalam sejarah kejuaraan sepak bola negara-negara di Benua Biru.

Menurut laman UEFA, maskot resmi untuk Euro 2024 masih belum memiliki nama. Tapi, ada empat uaulan nama yaitu Albart, Bärnardo, Bärnheart, atau Herzi von Bär.

Jerman memilih teddy bear sebagai maskot karena memberi penghormatan kepada boneka beruang yang konon berasal dari negara itu pada awal abad ke-20.

“Dengan peluncuran maskot turnamen, kami berharap dapat menciptakan karakter yang menyenangkan dan disukai yang akan menginspirasi mereka untuk menikmati bermain sepak bola,” ujar Phillip Lahm Direktur Turnamen Euro 2024 dikutip dari Antara, Rabu (21/6/2023).

Maskot teddy bear ini akan memulai perjalanan kampanye #MakeMoves di sekolah-sekolah di seluruh penjuru Eropa. Tujuannya, mengajak siswa untuk melakukan aktivitas fisik dan bergerak bersama-sama.

“Anda tidak dapat meletakkan dasar untuk gerakan, keceriaan, dan semangat tim sejak dini. Sangat menyenangkan melihat UEFA menginspirasi generasi berikutnya untuk membangun kepercayaan diri, jalani gaya hidup aktif, dan memahami pentingnya semangat tim,” ujar Celia Sasic Wakil Presiden Federasi Sepak Bola Jerman (DFB).

Selama dua minggu ke depan, UEFA membuka voting untuk pemilihan nama-nama dari maskot untuk EURO 2024 tersebut.

Euro 2024 bakal berlangsung mulai 14 Juni hingga 14 Juli 2024. Kalifikasi Euro 2024 dijadwalkan berlangsung pada Juni, September, Oktober, dan November 2023. (ant/dvn/saf/rid).

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Minggu, 5 Mei 2024
32o
Kurs