Minggu, 3 Maret 2024

Kalahkan Persis, Persebaya Awali Liga 1 dengan Kemenangan

Laporan oleh Muchlis Fadjarudin
Bagikan
Bruno Moreira (tengah) mencetak dua gol ketika Persebaya mengalahkan Persis dengan skor 3-2. Foto: Persebaya

Persebaya Surabaya berhasil membawa pulang tiga angka dalam lawatannya ke Stadion Manahan, Surakarta, Sabtu (1/7/2023) malam. Tim berjuluk Bajul Ijo ini berhasil mempermalukan Persis Solo dengan skor 3-2.

Aji Santoso nakhoda Persebaya menurunkan lima pemain impornya di laga ini. Dusan Stevanovic mengawal sektor pertahanan Bajul Ijo. Ze Valente dan Song Ui-yong bahu membahu di lini tengah.

Sedangkan Sho Yamamoto dan Bruno Moreira menyokong Wildan Ramdhani sebagai trisula di lini depan tim kebanggaan Bonek tersebut.

Persebaya unggul pada menit ke-26 melalui eksekusi penalti Bruno Moreira. Zetman Pangaribuan sebagai wasit menganggap ada pelanggaran yang dilakukan Gianluca Pandeynuwu kiper Persis kepada Arief Catur Pamungkas bek Persebaya.

Bruno yang menjadi eksekutor penalti, berhasil menjalankan tugasnya dengan baik. Ia berhasil mengecoh kiper dan membuat Persebaya unggul 1-0 pada babak pertama.

Persebaya sebenarnya bisa menggandakan kedudukan. Sayang peluang yang diperoleh Wildan dan Sho gagal dikonversikan menjadi gol.

Ketika Persebaya buang-buang kesempatan, Persis berhasil menyamakan kedudukan lewat gol Moussa Sidibe pada menit ke-60.

Kemudian Ramadhan Sananta mencetak gol pada menit ke-62 guna membawa Laskar Sambernyawa, julukan Persis berbalik unggul 2-1.

Bruno Moreira lagi-lagi menjadi menjadi pahlawan untuk Persebaya. Usai menerima assist cantik Wildan Ramdhani, pemain asal Brasil itu berhasil mencetak gol keduanya di laga ini.

Skor imbang 2-2 membuat pertandingan berjalan cukup alot. Kedua tim saling mengancam hingga sepuluh menit akhir babak kedua.

Petaka untuk Persis terjadi saat bek muda Muhammad Faqih Maulana membuat gol bunuh diri pada menit ke-83. Bermaksud menghalau crossing Toni Firmansyah, Faqih justru membelokkan bola ke gawangnya sendiri.

Skor 3-2 untuk kemenangan Persebaya bertahan hingga bubar laga. Ini adalah tiga poin pertama Persebaya di Liga 1 musim 2023/2024. (saf/faz)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Kecelakaan Truk Box dan Motor di Sukorejo Pasuruan

Tetap Nyoblos Meski TPSnya Banjir

Surabaya
Minggu, 3 Maret 2024
27o
Kurs