Minggu, 28 April 2024

Medina Pastikan Persis Solo Akan Tampil Berbeda saat Lawan Persebaya

Laporan oleh Ika Suryani Syarief
Bagikan
Leonardo Medina, pelatih Persis Solo. Foto: Persis Solo

Leonardo Medina, pelatih Persis Solo, memastikan timnya akan tampil berbeda Saat Lawan Persebaya Surabaya pada pekan perdana Liga 1 Indonesia musim 2023/2024 di Stadion Manahan, Solo, pada Sabtu (1/7/2023).

Medina menjelaskan dirinya telah mempersiapkan timnya dengan gaya permainan terbaik untuk mengarungi kompetisi Liga 1 musim ini.

“Kita beberapa kali bertemu dengan Persebaya pada satu tahun terakhir. Menghadapi laga besok, tentunya akan ada banyak perubahan dan saya mempersiapkan tim seperti biasa,” ungkap Medina seperti dikutip Antara dari laman resmi klub, Jumat (30/6/2023).

Pelatih asal Meksiko menginginkan anak-anak asuhnya bermain dengan identitas Persis Solo dan harus terus memberikan tekanan ke lini pertahanan lawan.

Soal penggawa yang dianggap sebagai kunci permainan, Medina hanya fokus kepada kolektivitas tim agar dapat menunjukkan permainan terbaik di lapangan.

“Kita mempersiapkan gaya permainan terbaik untuk mendapatkan identitas permainan Sambernyawa. Bermain ngotot selama 90 menit dan terus menekan menyerang,” jelas Medina.

“Bagi saya yang terpenting adalah kolektivitas permainan. Kita selalu mencari cara agar seluruh pemain dapat bermain sesuai identitas tim,” sambungnya.

Perihal regulasi kewajiban memainkan pemain dengan kelompok usia U-23 selama 45 menit, Medina mengapresiasi hal tersebut dan menurutnya Laskar Sambernyawa memiliki banyak pemain muda potensial yang dapat terus berkembang.

“Regulasi yang sangat baik untuk memantau perkembangan pemain muda di Indonesia. Terpenting bagi kita ialah dapat membantu pemain muda untuk terus berkembang, karena mereka membutuhkan ruang untuk menunjukkannya,” pungkas Medina. (ant/dvn/iss)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Minggu, 28 April 2024
27o
Kurs