Selasa, 30 April 2024

Kembali ke Jakarta, Timnas Indonesia Bersiap Lawan Argentina

Laporan oleh Risky Pratama
Bagikan
Shin Tae Yong Pelatih Timnas Indonesia saat berada dalam After Match Press Conference di Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya, pada Rabu (14/6/2023) malam. Foto: Risky suarasurabaya.net

Usai menjalani pertandingan FIFA Matchday melawan Palestina di Surabaya, pada Rabu (14/6/2023) malam, Timnas Indonesia langsng kembali ke Jakarta untuk mempersiapkan diri melawan Argentina di SUGBK, Senin (19/6/2023) mendatang.

“Untuk ke Jakarta besok (Kamis hari ini),” ucap Shin Tae Yong Pelatih Timnas Indonesia dalam Press Conference di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya sesuai pertandingan.

Shin mengatakan bahwa pertandingan melawan Argentina merupakan pekerjaan yang tidak mudah. Apalagi, ia menyebut tim Tango itu saat ini menduduki rangking satu FIFA.

“Jadi kita lawan Argentina yang seperti kita tahu, world champions, jadi pastinya lawan yang tidak gampang, tapi saya akan berikan pesan kepada pemain, biar bisa berusaha semaksimal mungkin di pertandingan itu,” jelasnya.

Lebih lanjut, ia juga menyatakan bahwa pihaknya akan memberi instruksi kepada pemain agar dapat memberikan penampilan terbaik saat lawan Argentina nanti.

Dalam kesempatan itu, ia juga mengungkapkan bahwa saat FIFA Matchday pertama melawan Palestina, menurutnya penampilan anak asuhnya bagus, tetapi hanya hasil akhir saja yang belum berpihak.

“Secara performa pemain sangat baik untuk hari ini, tetapi disayangkan saja untuk skor. Harusnya kita bisa cetak dua atau satu gol hari ini, tapi itu yang sangat disayangkan,” ucapnya.

Meskipun begitu, ia bertekad dalam FIFA Matchday lanjutan nanti, pihaknya akan berupaya menampilkan permainan yang lebih baik.

“Di pertandingan ke depan, kita hanya bisa maju dan pastinya kita akan berkembang dan maju terus ke depan,” pungkasnya. (ris/dvn/bil)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Selasa, 30 April 2024
29o
Kurs