Rabu, 22 Mei 2024

Kepa Resmi Gabung Real Madrid untuk Musim Ini

Laporan oleh Muhammad Syafaruddin
Bagikan
Kepa Arrizabalaga mantan kiper asal Chelsea FC. Foto: limericklive

Kepa Arrizabalaga mantan kiper asal Chelsea FC tersebut resmi bergabung dengan Real Madrid selama satu musim 2023/2024.

Dirinya mengutarakan kebanggaannya dapat bergabung dan bisa mengenakan seragam Los Blancos, salah satu klub terbaik di dunia sekaligus pemilik 35 trofi Liga Spanyol dan 14 trofi Liga Champions.

“Merupakan momen yang membanggakan untuk menjadi bagian dari Real Madrid dengan semua warisannya dan semua sejarahnya,” ujar Kepa pada sesi perkenalannya mengenakan seragam Madrid, dilansir Antara, Rabu (16/8/2023).

Kepa bergabung bersama Madrid dengan status pinjaman selama satu musim 2023/2024 dari Chelsea FC. Hal tersebut diperuntukan menutup lubang yang ditinggalkan Thibaut Courtois penjaga gawang utama Madrid yang menderita cedera anterior cruciate ligament (ACL).

Saat bersama The Blues, Kepa telah tampil 163 kali di seluruh kompetisi dengan mencatatkan 59 clean sheets. Kemudian memenangkan empat piala di antaranya Liga Europa 2018/2019, Liga Champions 2020/2021, Piala Super Eropa 2021, dan Piala Dunia Antar Klub 2022.

“Panggilan dari Real Madrid itu yang tidak terkirakan. Saya sempat dapat proposal lain dari klub besar, tetapi saya lebih memilih Real Madrid,” kata Kepa.

Kebanggaan Kepa setelah masuk Madrid semakin bertambah karena ia juga mengidolakan kiper Iker Casillas yang merupakan penjaga gawang tim utama El Real pada era 1999 sampai 2015.

“Saya selalu mengikuti LALIGA dan saya tumbuh dewasa menyaksikan Casillas bermain sebagai penjaga gawang untuk Madrid. Dia adalah salah satu panutan saya dan ketika Saya menonton Madrid, dialah yang saya tonton. Itu adalah klub yang hebat dan bersejarah dan saya bangga menjadi bagian darinya,” ujarnya.

Kepa sendiri bukan merupakan sosok asing di Liga Spanyol. Pasalnya, kiper 28 tahun itu pernah bermain untuk Athletic Club Bilbao sebelum pindah ke Chelsea, dimana ia mencatatkan 53 penampilan di LALIGA dengan meraih 15 clean sheets.

“Sekarang saya siap memberikan 100 persen untuk Real Madrid,” ujar Kepa. (ant/fra/saf/ipg)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya
Surabaya
Rabu, 22 Mei 2024
32o
Kurs