Jumat, 26 April 2024

Real Madrid Resmi Berpisah dengan Karim Benzema

Laporan oleh Ika Suryani Syarief
Bagikan
Setelah 14 tahun mengabdi, Karim Benzema resmi meninggalkan Real Madrid pada musim panas nanti. Kontrak Benzema habis pada 1 Juli. Foto: Real Madrid

Real Madrid resmi berpisah dengan Karim Benzema. Kabar perpisahan dengan Benzema diumumkan laman resmi Real Madrid pada Minggu (4/6/2023) petang waktu Indonesia.

“Real Madrid dan Karim Benzema sepakat untuk mengakhiri masa gemilang dan tak terlupakan sebagai pemain di klub kami. Real Madrid mengucapkan terima kasih kepada pemain yang telah menjadi salah satu legenda terbesar di klub kami,” bunyi keterangan resmi Los Blancos, julukan Madrid.

Benzema yang kini berusia 35 tahun, bergabung dengan Real Madrid sejak musim panas 2009. Ia didatangkan dari Lyon dengan mahar 41 juta euro. Pada saat itu usianya masih sangat muda. Baru 21 tahun. Benzema menjadi bagian dari era emas Los Galacticos.

Benzema telah mendapatkan segala gelar bergengsi selama 14 tahun mengabdi untuk Real Madrid. Ia membawa Madrid mendulang empat gelar LaLiga, tiga kali juara Copa del Rey, dan tiga titel Supercopa de Espana.

Striker berdarah Aljazair tersebut juga menegaskan status Madrid sebagai raksasa Eropa dan dunia. Ia berjasa atas lima gelar UEFA Champions League (UCL) yang diperoleh Madrid dalam satu dekade terakhir. Ditambah empat gelar UEFA Super Cup serta lima gelar FIFA Club World Cup.

Tak hanya sukses di klub, Benzema juga meraih gelar individu paling bergengsi, yakni Ballon d’Or 2022. Serta mendapat gelar UEFA Player of the Year pada tahun yang sama.

Benzema adalah pemain kelima yang paling sering membela Madrid dengan 647 penampilan. Sekaligus pencetak gol terbanyak kedua sepanjang masa di Real Madrid dengan 353 gol. “Karier Karim Benzema di Real Madrid telah menjadi contoh perilaku dan profesionalisme yang cemerlang. Ia telah mewakili nilai-nilai klub kami,” ujar Madrid.

Real Madrid akan melakukan upacara penghormatan untuk melepas Benzema pada Selasa (6/6/2023) waktu setempat. Acara yang berlangsung di Real Madrid Sport City itu akan dihadiri Florentino Perez Presiden Real Madrid.

Sebelum mengumumkan perpisahan dengan Benzema, Real Madrid telah memutuskan untuk perpisah dengan Eden Hazard, Marco Asensio, dan Mariano Diaz. Sementara itu, Benzema dikabarkan menyusul Cristiano Ronaldo ke Arab Saudi. (saf/iss)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 26 April 2024
30o
Kurs