Minggu, 28 April 2024

Khofifah Umrohkan Orang Tua Petinju Bondowoso yang Meninggal saat Porprov VIII/2023

Laporan oleh Muhammad Syafaruddin
Bagikan
Khofifah Indar Parawansa Gubernur Jawa Timur (Jatim) saat mengunjungi rumah mendiang Farhat Mika Rahil Riyanto di Bonwoso, Sabtu (16/9/2023). Foto: Istimewa

Khofifah Indar Parawansa Gubernur Jawa Timur (Jatim) berkomitmen untuk memberangkatkan kedua orang tua mendiang Farhat Mika Rahil Riyanto, petinju yang meninggal saat Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VIII/2023.

Hal ini disampaikan Khofifah saat takziah ke rumah mendiang Farhat di Kelurahan Kota Kulon, Bondowoso pada Sabtu (16/9/2023). Dia ditemui oleh Supriyanto dan Fitria Ekasari orang tua Farhat.

Berdasarkan keterangan yang diterima suarasurabaya.net, memberangkatkan umroh sengaja diberikan untuk mewujudkan cita-cita almarhum yang belum terkabul.

“Cita-cita mulia ini mudah-mudahan segera terlaksana. Sebagai bagian kecil harapan ananda Farhat, mudah mudahan (umroh) ini menjadi penyampai cita-cita ananda Farhat. Ibunda bisa segera umroh dan ayahandanya juga bisa segera umroh,” sebut Khofifah.

Khofifah mengatakan, almarhum merupakan sosok anak muda yang memiliki sisi keteladan. Karena rajin ibadah sebelum latihan tinju. Sehingga layak dicontoh oleh generasi milenial pada umumnya.

“Mudah-mudahan segala kebaikan yang bisa dijadikan teladan bagi kita. Karena setiap pukul 15.00 sebelum berangkat latihan, ananda Farhat selalu salat dulu sebelum latihan,” katanya.

Selain mendatangi kediaman mendiang Farhat, Khofifah juga menyempatkan untuk mendatangi makam Farhat dan doa bersama.

“Jadi ini (meninggalnya Farhat) adalah musibah bagi kami semua. Bahwa dalam setiap pertandingan, tetap harus menjaga SOP,” ujarnya. (saf/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Minggu, 28 April 2024
29o
Kurs