Sabtu, 4 Mei 2024

Kirab Api Porprov VIII/2023 Disambut Pesta Rakyat di Sidoarjo

Laporan oleh Muhammad Syafaruddin
Bagikan
Ahmad Muhdlor Ali Bupati Sidoarjo menyulut obor api di mini kaldron Porprov VIII/2023 di Alun-alun Sidoarjo pada Jumat (8/9/2023) malam. Foto: Humas KONI Jatim

Kirab api Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VIII/2023 Jawa Timur (Jatim) telah kembali ke Sidoarjo pada Jumat (8/9/2023) malam. Obor api diterima langsung oleh Ahmad Muhdlor Ali Bupati Sidoarjo.

Kirab obor api Porprov VIII/2023 telah mengelilingi 45 kecamatan di empat kota dan kabupaten tuan rumah multiajang empat tahunan tersebut.

Obor api diberangkatkan dari Candi Pari Kabupaten Sidoarjo pada 4 September. Kemudian menuju Kabupaten Mojokerto. Setelah itu dikirab menuju Kabupaten Jombang.

Sesampainya di Kabupaten Jombang, obor api dibawa kembali ke Kota Mojokerto. Kemudian obor api diinapkan di Gedung Negara Grahadi pada Kamis (7/8/2023) malam.

Pada Jumat sore, Khofifah Indar Parawansa melepas keberangkatan kirab api Porprov ke Sidoarjo. Setibanya di Kota Udang, berbagai kirab langsung disambut pelbagai hiburan di Alun-alun Sidoarjo.

Kedatangan kirab api di Sidoarjo ini turut diramaikan Jihan Audy penyanyi hingga pesta kembang api.

Selanjutnya, obor api akan di bawa ke Stadion Gelora Delta Sidoarjo sekaligus menandai pembukaan Porprov VIII/2023.

Slamet Mulyanto legenda voli Indonesia direncanakan membawa obor api untuk disulut di kaldron Stadion Gelora Delta Sidoarjo. (saf/iss)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Sabtu, 4 Mei 2024
28o
Kurs