Kamis, 25 Juli 2024

KLB Tetapkan 12 Orang Anggota Komite Eksekutif PSSI 2023-2027

Laporan oleh Farid Kusuma
Bagikan
Erick Thohir (tengah kanan) Ketua Umum baru PSSI Periode 2023-2027. Foto: PSSI

Sebanyak 12 orang dengan berbagai latar profesi terpilih menjadi Anggota Komite Eksekutif Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) periode 2023-2027.

Masing-masing Eko Setyawan, Endri Erawan, John Rohue, Muhamad, Rudi Julianto, Sumardji, dan Vivin Cahyani.

Kemudian, Ahmad Riyadh, Arya Sinulingga, Hasnuryadi Sulaiman, Pieter Tanuri, dan Khaerul Anwar.

Mereka memperoleh banyak dukungan suara dari total 53 calon, yang bersaing dalam forum Kongres Luar Biasa (KLB), malam hari ini, Kamis (16/2/2023), di Jakarta.

Dengan begitu, Anggota Komite Eksekutif terpilih bakal mengemban tugas selama empat tahun ke depan bersama Ketua Umum, serta Wakil Ketua Umum PSSI.

Seperti diketahui, Erick Thohir terpilih sebagai Ketua Umum PSSI berkat dukungan mayoritas pemilik suara.

Dari total 86 pemilik suara, Erick mendapatkan 64 suara, dan La Nyalla Mattalitti meraih 22 suara. Sedangkan dua calon lainnya yaitu Arif Putra Wicaksono, dan Doni Setiabudi tidak mendapat suara.

Sementara itu, Ratu Tisha Destria terpilih sebagai Wakil Ketua Umum 1, dan Zainudin Amali mengisi posisi Wakil Ketua Umum 2 PSSI menggantikan Yunus Nusi yang mengundurkan diri.

Merujuk Pasal 38 Statuta PSSI Tahun 2019, masa jabatan satu periode Ketua Umum, Wakil Ketua Umum, dan Anggota Komite Eksekutif PSSI selama empat tahun.

Di dalam Pasal 38 Ayat (1), Komite Eksekutif PSSI berjumlah 15 orang, terdiri dari satu ketua umum, dua wakil ketua umum, dan 12 anggota yang di antaranya dari kalangan perempuan. (rid)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Pipa PDAM Bocor, Lalu Lintas di Jalan Wonokromo Macet

Perahu Nelayan Terbakar di Lamongan

Surabaya
Kamis, 25 Juli 2024
29o
Kurs