Senin, 6 Mei 2024

Kondisi Bagus, Persebaya Optimistis Akhiri Tren Negatif saat Melawan Persikabo 1973

Laporan oleh Risky Pratama
Bagikan
Pemain Persebaya saat menjalani sesi latihan. Foto: Persebaya

Persebaya Surabaya akan kembali menjalani laga lanjutan Liga 1 putaran kedua musim 2022/2023 dengan melawan Persikabo 1973 di Stadion Gelora Joko Samudro Gresik, pada Sabtu (25/3/2023) hari ini.

Aji Santoso Pelatih Persebaya menyatakan, skuad Green Force sudah siap menjalani laga perdana di bulan puasa Ramadan yang akan digelar mulai pukul 20.30 WIB itu.

“Saya lihat memang agak lemas, normal karena ini puasa dan pemain-pemain tentunya masih beradaptasi, tetapi saya lihat tidak ada masalah,” ucapnya, pada Jumat (24/3/2023) sore.

Pelatih berlisensi AFC Pro itu juga menyatakan, bahwa sebelumnya para pemain Persebaya juga sudah menjalani official training dan seluruh anak asuhnya dalam keadaan yang bagus.

“Semua pemain dalam kondisi yang sangat bagus, meskipun puasa,” ucap pelatih yang pernah menukangi Timnas Indonesia tersebut.

Dengan kondisi yang positif itu, ia ingin Persebaya dapat mendapatkan poin penuh. Ini karena setelah dalam enam pertandingan sebelumnya, tim berjuluk Bajul Ijo itu gagal meraih kemenangan.

“Mudah-mudahan dalam pertandingan nanti, kita mengakhiri episode tren negatif dengan mendapatkan poin maksimal menghadapi Persikabo,” harapnya.

Sementara itu, Brylian Aldama Pemain Persebaya mengatakan bahwa ia dan timnya juga sudah siap melawan Laskar Padjadjaran dalam laga tunda tersebut.

Senada dengan Aji Santoso, Brylian juga bertekad memutus tren negatif Persebaya yang masih kesulitan mendapat kemenangan hingga di pertandingan pekan ke-31 kemarin.

“Saya berharap, semoga saya dan teman-teman dan tim, bisa memutus rekor atau hasil yang kurang baik akhir-akhir ini, dan semoga kita bisa bangkit lagi dan bisa percaya diri lagi untuk pertandingan-pertandingan selanjutnya,” ucapnya.

Sebagai diketahui, pertandingan yang mempertemukan Persebaya dan Persikabo nanti malam itu, merupakan pertandingan tunda, yang batal digelar pada pekan ke-18 yang lalu.

Sementara untuk klasemen kedua kubu, saat ini Persebaya berada di urutan ke-10 klasemen sementara Liga 1 dengan raihan total 39 poin dari 28 pertandingan yang dijalani.

Sedangkan Persikabo, saat ini menduduki posisi ke-14 klasemen sementara Liga 1 dengan raihan 35 poin dari sebanyak 30 pertandingan yang dilakoni.(ris/dfn/ipg)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Senin, 6 Mei 2024
28o
Kurs