Sabtu, 27 April 2024

Persebaya Kalah 0-1 Atas Persik, Aji Santoso Soroti Kepemimpinan Wasit

Laporan oleh Risky Pratama
Bagikan
Pemain Persebaya saat berebut bola dengan pemain Persik dalam laga lanjutan Liga 1 musim 2022/2023. Foto: Persebaya

Persebaya Surabaya kembali menelan kekalahan saat melawan Persik Kediri dalam laga lanjutan Liga 1 putaran kedua, yang digelar di Stadion Brawijaya Kediri, Sabtu (18/3/2023).

Hasil minor yang didapat Persebaya saat melawan tim berjuluk Macan putih itu berakhir dengan skor tipis 0-1. Satu-satunya gol Persik dicetak oleh Flavio Silva, pada menit ke-80 melalui titik putih penalti.

Aji Santoso Pelatih Persebaya menyatakan, telah mengakui dan menerima kekalahan atas laga tandang di pekan ke-31 itu hari ini. Namun, pelatih berlisensi AFC Pro tersebut mengganggap kepemimpinan wasit dalam laga Derbi Jatim hari ini bermasalah.

“Saya mengakui persebaya kalah. Saya terima dengan lapang dada. Tapi wasit-wasit ini bermasalah terus, saya berharap ketua (PSSI) yang baru segera lah memperbaiki kualitas wasit,” ucapnya.

“Kalah menang di dalam sepakbola normal, saya bisa menerima, oke kalau mereka mengatakan itu penalti, saya menerima penalti. Tetapi ada dua kali pemain mereka handsball (peluit) tidak ditiup,” tambahnya.

Ia kecewa dengan kinerja Agus Fauzan wasit selaku yang memimpin jalannya pertandingan Persebaya kontra Persik, yang menurutnya bermasalah dan harus dibenahi kualitas kepemimpinannya.

Sedangkan saat disinggung soal target Persebaya yang sempat mengincar papan atas klasemen Liga 1 musim ini, Aji menyatakan saat ini akan fokus memperbaiki permainan untuk pertandingan selanjutnya.

“Yang penting menurut saya adalah bagaimana di sisa pertandingan ini, kami bisa tampil maksimal,” ucapnya.

Dengan hasil tersebut, Persebaya saat ini masih tertahan di posisi kedelapan klasemen sementara Liga 1 dengan raihan 39 poin dari total 28 pertandingan.

Hasil tersebut juga memperpanjang catatan sulit menang Persebaya dalam enam laga terakhir, yang mana menelan kekalahan empat kali dan bermain imbang dua kali.

Setelah lawatan laga tandang hari ini, Persebaya akan kembali menjalani laga kandang dengan melawan Persikabo 1973, yang rencananya akan diadakan, pada Sabtu (25/3/2023) mendatang. (ris/bil/iss)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Sabtu, 27 April 2024
31o
Kurs