Senin, 29 April 2024

Kota Kediri Juara Umum Atletik Porprov VIII/2023

Laporan oleh Muhammad Syafaruddin
Bagikan
Fariz Agung (berdiri-tengah) memenangi nomor 100 meter putra dengan catatan waktu 10,40 detik. Foto: Istimewa

Kota Kediri mempertahankan status sebagai raja atletik di Jawa Timur. Predikat tersebut diraih setelah skuad atletik Kota Kediri menjadi juara umum di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VIII/2023 Jatim.

Selama tiga hari berlomba di Stadion Gelora Delta Sidoarjo pada 12-14 September, Kota Kediri memborong 12 emas, 4 perak, dan 7 perunggu.

Terpaut sangat jauh dari Kabupaten Malang yang finis kedua dengan catatan medali 5 emas, 3 perak, dan 1 perunggu. Sementara Sumenep bertengger di posisi tiga dengan 4 emas dan 4 perak.

“Target kami awalnya sepuluh emas. Hari ini kami dapat 12 emas, sekaligus mengulang prestasi Porprov 2022. Hanya beda di perak dan perunggu saja,” ucap Dominggus Slamet pelatih atletik Kota Kediri.

Dalam hari terakhir lomba pada Kamis (14/9/2023) siang, Kota Kediri menambah dua emas di nomor bergengsi, yakni sprint 100 meter putra dan putri.

Fariz Agung menjadi raja sprint dengan catatan waktu 10,40 detik. Sementara di kelompok putri, ada Mariska Yunitasari yang finis pertama dengan catatan waktu 12,27 detik.

“Kemenangan Fariz memang tidak terduga. Dia juga tidak turun di Porprov sebelumnya. Tahun ini adalah debut Fariz dan dia berhasil meraih tiga emas,” katanya penuh bangga. (saf/faz)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Senin, 29 April 2024
30o
Kurs