Senin, 29 April 2024

Semifinal Futsal Porprov VIII/2023 Sempat Tertunda karena Urusan Sewa Lapangan

Laporan oleh Muhammad Syafaruddin
Bagikan
Tim putri Sidoarjo harus menunggu di luar lapangan karena semifinal futsal Porprov VIII/2023 sempat tertunda selama dua jam. Foto: Istimewa

Pelaksanaan pertandingan babak semifinal cabang olahraga futsal Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VIII/2023 sempat mengalami hambatan. Sebab pengelola lapangan menuntut biaya sewa yang belum dibayarkan.

Semifinal cabang olahraga futsal Porprov VIII/2023 seharusnya digelar Kamis (14/9/2023) mulai pukul 08.00 WIB di Fatkhi Futsal Center, Randegan, Tanggulangin, Sidoarjo. Laga pertama akan mempertemukan tim putri Sidoarjo melawan Kabupaten Blitar.

Tapi, hingga pukul 09.00 WIB, pertandingan tak kunjung dilaksanakan. Padahal kedua tim sudah tiba di lokasi pertandingan. Tidak cuma itu, para suporter tim tuan rumah juga sudah stand by.

Para siswa dari salah satu sekolah hadir di venue futsal untuk mendukung tim putri Sidoarjo yang berlaga di semifinal Porprov VIII/2023. Foto: Istimewa

Suarasurabaya.net mengonfirmasi hal ini ke Munir Khan technical delegate (TD) cabang olahraga futsal. Munir mengamini bahwa pertandingan sempat tertunda.

“Sebab belum ada titik temu antara pengelola dengan Dispora Sidoarjo terkait pembayaaran sewa. Kami di TD hanya sebagai pelaksana saja,” ujar Munir.

Kemudian suarasurabaya.net mengonfirmasi masalah ini ke Djoko Supriyadi Kepala Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kabupaten Sidoarjo. Djoko menjelaskan duduk perkaranya secara rinci.

“Pada November 2022, waktu ada rapat koordinasi pertama antara tuan rumah dengan KONI, kami sampaikan bahwa agar cabor tertentu yang memakana waktu panjang, diadakan babak kualkifikasi. Contohnya di sepak bola, voli, basket, termnasuk futsal,” cerita Djoko kepada suarasurabaya.net.

“Kami mengulanginya saat rapat di Mojokerto sekitar Maret lalu. Supaya pelaksanaan Porprov tidak bertele-tele, tidak terlalu panjang (waktu pelaksanaannya),” imbuhnya.

Tapi pada kenyataannya tidak ada babak kualifikasi di Porprov VIII/2023. Alhasil, cabang olahraga futsal start sejak 29 Agustus lalu. “Saat kami cermati jadwalnya, ternyata jadwal Porprov cabang olahraga futsal ini 19 hari,” bilang Djoko.

Lalu pada 2 September 2023, Djoko kembali berkomunikasi dengan Panitia Besar (PB Porprov) dan KONI Jatim terkait sewa gedung.

“Kami sampaikan, anggaran Sidoarjo hanya delapan hari. Sisanya saya minta teman-teman PB Porprpov dan KONI Jatim untuk mencukupi. Jadi kami kembalikan kebijakan ke PB Porprov dan KONI Jatim. Kami siap bayar yang delapan hari,” jabarnya.

Tim putri Kabupaten Blitar bersiap memasuki lapangan untuk berlaga lawan Sidoarjo di semifinal Porprov VIII/2023. Foto: Istimewa

Informasi yang diterima suarasurabaya.net, pihak pengelola lapangan telah dipanggil ke Dispora Sidoarjo pada Kamis pagi. “Kami sudah sepakat dengan pengelola lapangan untuk bayar yang delapan hari itu. Karena kemampuan anggaran kami hanya (untuk sewa) delapan hari,” aku Djoko.

Setelah menunggu kurang lebih dua jam, pertandingan semifinal cabang olahraga futsal akhirnya digelar pukul 10.00 WIB. Kabarnya, KONI Jatim dan PB Porprov turun tangan untuk membantu sisa pembayaran sewa lapangan futsal tersebut. (saf/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Senin, 29 April 2024
26o
Kurs