Senin, 29 April 2024

Cabor Tennis Porprov Jatim Mulai Masuki Tahap Akhir, Partai Final Digelar Sabtu Besok

Laporan oleh Billy Patoppoi
Bagikan
Ilustrasi tenis. Foto: southbendtribune.com

Pertandingan-pertandingan dari cabang olahraga (Cabor) tennis gelaran Porprov Jatim VIII/2023 yang dilaksanakan di Kabupaten Jombang sudah memasuki tahap akhir.

Didik Utomo Sekrertaris Umum Pengurus Propinsi Persatuan Tenis Indonesia (Pengprov Pelti) Jatim menjelaskan, seluruh pertandingan dilaksanakan di tiga tempat, yakni Lapangan Tenis Pendopo, Lapangan Tennis Kebon Rojo, dan Lapangan Tennis Indoor.

“Untuk kategori partai beregu telah selesai digelar dengan Kota Surabaya keluar sebagai juara regu putra yang sukses meraih emas, disusul Kabupaten Jember dengan raihan perak. Untuk kategori putri dimenangkan Kota Blitar sebagai juara, disusul Kota malang di posisi kedua,” beber Didik kepada Radio Suara Surabaya, Kamis (14/9/2023).

Didik menambahkan, mulai Selasa-Kamis (12-14/9/2023) hari ini, pihaknya sedang menyelesaikan pertandingan penyisihan untuk partai perorangan, baik tunggal putra/putri, ganda putra/putri, dan ganda campuran.

“Tunggal putrinya sudah masuk babak final, kemudian tunggal putranya masih semifinal, disusul ganda baik putra/putri maupun campuran masih delapan besar. Mudah-mudahan nanti, hari Sabtu (16/9/2023), semua pertandingan final akan dilaksanakan di Lapangan Pendopo Kabupaten Jombang,” jelasnya.

Terkait peluang juara, Didik menyebut daerah-daerah yang mendominasi Porprov VII di Jember lalu bisa jadi kembali berjaya dalam edisi tahun ini. Meski tidak mungkin Kabupaten/Kota lain juga memperlihatkan kualitasnya.

“Kalau kita lihat Sidoarjo sudah mulai menggeliat, kemudian teman-teman dari kota Malang juga sudah mulai menggeliat, dan mudah-mudahan nanti di Porprov ke IX itu kompetitifnya sudah mulai yang padat sekali, ketat,” ucapnya.

Sekretaris Umum Pengprov Pelti Jatim itu tak menampik masih ada beberapa kabupaten-kabupaten yang belum menunjukkan peningkatan performa atlet-atletnya. Dia berharap agar gelaran Porprov tahun ini bisa dijadikan pelajaran untuk daerah-daerah tersebut untuk edisi mendatang.

Dia menjelaskan kalau tenis merupakan salah satu cabor favorit di Jatim, dengan meratanya pengurus Pelti di seluruh 38 kabupaten/kota.

“Terbukti bahwa tennis Indonesia ini barometernya ada di Jawa Timur. Karena perhelatan PON (pekan olahraga nasional), juara umum dari Jawa Timur, SEA Games semua pemain Jawa Timur, Asian Games juga Jawa Timur. Sehingga, Alhamdulillah, kita dengan kegiatan yang berjenjang berkesinambungan dan berkelanjutan itu merupakan pola pembinaan yang baik untuk Tenis khususnya,” pungkas Didik. (bil/faz)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Senin, 29 April 2024
28o
Kurs