Kamis, 30 Mei 2024

Kota Surabaya dan Malang Raya Calon Tuan Porprov IX/2025

Laporan oleh Muhammad Syafaruddin
Bagikan
Kemeriahan acara opening ceremony Porprov VIII/2023 di Stadion Gelora Delta Sidoajo, Sabtu (16/9/2023). Foto: suarasurabaya.net/Humas PB Porprov

Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VIII/2023 akan tuntas pada Sabtu (16/9/2023). Acara closing ceremony dilaksanakan di Stadion Gajah Mada, Mojosari, Kabupaten Mojokerto pada Sabtu malam.

Tak sekadar menutup rangkaian acara Porprov VIII/2023, agenda Sabtu malam ini juga akan diumumkan siapa tuan rumah Porprov IX/2025 mendatang.

M. Nabil Ketua KONI Jawa Timur (Jatim) mengatakan, terdapat dua kandidat kuat untuk menjadi tuan rumah multiajang dua tahunan tersebut.

“Dua kandidat tuan rumah itu adalah Kota Surabaya dan Malang Raya,” kata Nabil kepada suarasurabaya.net pada Sabtu siang.

Nabil menjelaskan, keputusan mengenai tuan rumah Porprov IX/2025 ada di tangan Khofifah Indar Parawansa Gubernur Jatim.

“Bu Gubernur yang memutuskan, dan akan diumumkan malam ini saat closing ceremony,” imbuh Nabil.

Sementara itu, Hoslih Abdullah Ketua KONI Surabaya menegaskan bahwa Kota Pahlawan sangat siap menjadi tuan rumah Porprov IX/2025. Perlu diketahui, Surabaya merupakan tuan rumah Porpov I/2007 silam.

“Kota Surabaya sudah memaparkan materi terkait persaiapan menjadi tuan rumah Porprov IX/2025. Pak Wali Kota juga sudah berkirim surat kepada Gubernur untuk permintaan sebagai tuan rumah,” ungkap Hoslih ketika mengudara di Radio Suara Surabaya, Sabtu sore.

Dengan segala fasilitas olahraga yang dimiliki oleh Surabaya, serta fasilitas pendukung seperti penginapan, ia berharap Kota Surabaya lah yang terpilih sebagai tuan rumah Porprov IX/2025. (saf/ipg)

Berita Terkait

..
Surabaya
Kamis, 30 Mei 2024
28o
Kurs