Rabu, 15 Mei 2024

Kota Surabaya Siap Memulai Gebyar Piala Dunia U-17 2023

Laporan oleh Meilita Elaine
Bagikan
Erick Thohir memberikan keterangan ke awak media selepas meninjau Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya pada Selasa (6/6/2023). Foto: PSSI

Pernak-pernik Piala Dunia U-17 2023 segera menghiasi Kota Surabaya menyambut gelaran yang akan digelar 10 November-2 Desember 2023.

Pemasangan hiasan itu untuk menyemarakkan Kota Surabaya yang terpilih sebagai salah satu penyelenggara, dengan Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) jadi salah satu venue.

Eri Cahyadi Wali Kota Surabaya menyebut, Pemerintah Kota (Pemkot) sudah menggelar rapat dengan PSSI dan FIFA.

“Setelah tanggal 15 September 2023 pengumuman baru boleh digebyar (memeriahkan). Termasuk pembuatan maskot ditaruh di mal atau lainnya, itu boleh semua,” ujar Eri pada Sabtu (15/9/2023).

Rencananya, maskot Piala Dunia U-17 2023 akan ditempatkan di sejumlah tempat umum. Mulai mal, tempat wisata, hingga pertokoan.

Selain hiasan, euforia tingkat kampung juga akan ditampilkan dengan pertandingan sepak bola di tiap RT/RW dan kelurahan.

“Gebyar Piala Dunia akan dilakukan di sini. Arek-arek Suroboyo yang suka sepak bola mulai ikut bergerak. Menggelorakan sepak bola dan olahraga,” kata dia.

Pertandingan sepak bola di kampung-kampung itu juga diharapkan sekaligus mencari talenta-talenta muda. Pemenangnya akan diumumkan saat pelaksanaan Piala Dunia nanti.

“Nanti kita atur waktunya, apakah per RW atau langsung per kelurahan, dengan harapan yang milih di RW masing-masing. Tapi yang kita hitung jangan sampai waktunya piala dunia belum selesai. Jadi sebelum piala dunia diumumkan sudah ada pemenangnya,” tuturnya. (lta/ipg)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Rabu, 15 Mei 2024
27o
Kurs