Senin, 29 April 2024

Piala Dunia U-17: Indonesia Tergabung bersama Ekuador, Panama, dan Maroko di Grup A

Laporan oleh Billy Patoppoi
Bagikan
Logo Piala Dunia U-17 yang telah diresmikan FIFA pada Jumat (1/9/2023). Foto: FIFA U-17 World Cup Indonesia

Tim nasional Indonesia U-17 resmi tergabung di Grup A bersama Ekuador, Panama, dan Maroko untuk Piala Dunia U-17 2023 yang akan dilangsungkan di Indonesia pada 10 November sampai 2 Desember 2023, menyusul hasil drawing di Zurich, Swiss, Jumat (16/9/2023) malam.

Pengundian babak penyisihan grup tersebut dipimpin oleh Jaime Yarza Direktur Turnamen FIFA yang didampingi Stephen Appiah mantan pemenang Piala Dunia FIFA U‑17 1995 dari Ghana, dan Julio Cesar finalis dari Brasil.

Erick Thohir Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Indonesia (PSSI) yang ikut menyaksikan drawing di Jakarta, cukup optimistis timnas U-17 asuhan pelatih Bima Sakti bisa bersaing di antara tiga kontestan di Grup A.

“Udah yang terbaik. Ada harapan lain tapi saya rasa dengan adanya Panama, Ekuador, saya rasa ada harapan, tinggal Maroko. Tapi kan ini kembali kita persiapan tim U-17 kita, dengan ke Jerman, benar-benar mempraktikkan kondisi permainan lawan,” kata Erick seperti dikutip Antara.

Sebagai informasi Piala Dunia U-17 diikuti 24 kontestan. Dua tim yang mengakhiri babak grup di posisi satu dan dua dan juga peringkat tiga terbaik akan lolos ke babak 16 besar.

Empat stadion akan digunakan selama Piala Dunia U-17 yaitu Jakarta International Stadium (JIS), Stadion Manahan (Solo), Stadion Gelora Bung Tomo (Surabaya), dan Stadion Si Jalak Harupat (Bandung).

Laga pembuka Piala Dunia U-17 akan menyajikan pertandingan Indonesia melawan Ekuador. Indonesia yang berada di slot A1 dan Ekuador yang ada di A2, membuat kedua tim itu dipastikan akan menjadi laga pembuka kejuaraan dunia bakat-bakat sepak bola muda tersebut.

Berikut hasil drawing babak penyisihan grup Piala Dunia U-17 2023:

Grup A
Indonesia
Ekuador
Panama
Maroko

Grup B
Spanyol
Kanada
Mali
Uzbekistan

Grup C
Brasil
Iran
Kaledonia Baru
Inggris

Grup D
Jepang
Polandia
Argentina
Senegal

Grup E
Prancis
Burkina Faso
Korea Selatan
Amerika Serikat

Grup F
Meksiko
Jerman
Venezuela
Selandia Baru. (ant/bil/faz)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Senin, 29 April 2024
27o
Kurs