Rabu, 8 Mei 2024

Laga Kandang Playoff IBL 2023 Tidak Harus di Kota Asal Klub Peserta

Laporan oleh Billy Patoppoi
Bagikan
Akeem Ellis Roster RANS PIK Basketball beraksi selama pertandingan melawan Bumi Borneo Basketball Pontianak dalam IBL Seri Ketujuh di C-Tra Arena Bandung, Minggu (11/6/2023). Foto: Antara

Junas Miradiarsyah Direktur Utama Indonesian Basketball League (Dirut IBL) menjelaskan sejumlah pertimbangan yang menjadi acuan penentuan laga kandang tiap klub basket pada babak playoff IBL 2023.

Penentuan laga kandang klub basket sebisa mungkin digelar di kota asal klub. Tapi, kalau di kota tersebut tidak ada arena basket yang memadai sesuai standar yang telah ditentukan, maka klub basket bisa memilih kota lain untuk menggelar laga kandang.

“Apabila di kota tersebut tidak ada lapangan yang memenuhi persyaratan, maka kami lihat dulu kota terdekatnya,” kata Junas dalam konferensi pers daring, Rabu (28/6/2023) dikutip Antara.

Diketahui, dalam babak playoff, sebanyak delapan klub IBL akan bertanding satu sama lain dengan konsep laga kandang dan tandang.

Tiga tim yang memilih laga kandang di kota lain yaitu Bumi Borneo Basketball Pontianak di Britama Arena Jakarta, Dewa United Banten dan RANS PIK Basketball di Sritex Arena Solo.

Junas menjelaskan, Bumi Borneo memilih Jakarta sebagai kandang karena tidak ada arena basket yang memadai di tempat klub itu berasal.

Sementara RANS PIK Basketball dan Dewa United Banten memilih untuk melakoni laga kandang di Solo dikarenakan alasan perhitungan komersial.

Berikut jadwal laga playoff IBL 2023:

Dewa United Banten vs RANS PIK Baskteball 30 Juni dan 2 – 3 Juli di Sritex Arena Solo

Pelita Jaya Bakrie Jakarta vs Bima Perkasa Jogja 30 Juni dan 2 – 3 Juli di Britama Arena Jakarta dan GOR Pancasila UGM Yogyakarta

Prawira Harum Bandung vs Bumi Borneo Basketball Pontianak 6 – 9 Juli di GOR C-Tra Arena Bandung dan Britama Arena Jakarta

Satria Muda Pertamina Jakarta vs Bali United Basketball 6 – 9 Juli di Britama Arena Jakarta dan GOR Merpati Bali.(ant/rid)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Rabu, 8 Mei 2024
28o
Kurs