Jumat, 29 Maret 2024

Laga Tunda Persebaya Vs Arema akan Digelar di Stadion PTIK

Laporan oleh Billy Patoppoi
Bagikan
Pemain Persebaya saat berebut bola dengan pemain Persik dalam laga lanjutan Liga 1 musim 2022/2023. Foto: Persebaya

Ferry Paulus Direktur PT Liga Indonesia Baru (LIB) mengumumkan laga tunda pekan ke-28 Liga 1 Indonesia yang mempertemukan Persebaya Surabaya kontra Arema FC akan digelar di Stadion PTIK, Jakarta, 11 April mendatang.

Dilaporkan Antara, Rabu (29/3/2023), Ferry Paulus mengatakan pertandingan derby Jatim tersebut akan digelar di Stadion PTIK tanpa penonton.

Ferry melanjutkan, masih ada kemungkinan pertandingan dapat digelar dengan penonton jika laga tersebut diselenggarakan di Stadion Gelora Bung Tomo. Namun masih belum diketahui apakah stadion di Surabaya tersebut dapat digunakan atau tidak.

“Perlu diketahui bahwa Stadion PTIK bukan markas Arema FC. Selama ini Singo Edan menggunakan stadion tersebut karena kesulitan untuk mendapatkan izin pemakaian dari stadion-stadion lainnya,” terang Ferry.

“Jadi mohon dimaklumi. Semua murni dilakukan agar kompetisi musim ini bisa berjalan lancar dan berakhir sesuai dengan jadwal yang sudah ditentukan,” sambungnya.

Pertandingan antara Persebaya Surabaya kontra Arema FC seharusnya digelar dalam pekan ke-28 Liga 1 Indonesia pada 1-5 Maret.

Namun karena terkendala izin serta tempat bertanding maka laga tersebut harus ditunda hingga 11 April.

Pada pertemuan pertama, Persebaya Surabaya mampu mengamankan kemenangan atas Arema FC dengan skor 3-2 pada pekan ke-11 Liga 1 Indonesia di Stadion Kanjuruhan, Malang, 1 Oktober 2022.

Saat ini Persebaya Surabaya menduduki peringkat tujuh klasemen sementara Liga 1 Indonesia dengan torehan 45 poin dari 30 pertandingan, selisih tujuh poin dari Arema FC yang menempati peringkat 12. (ant/ihz/rst)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Kecelakaan Mobil Porsche Seruduk Livina di Tol Porong

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 29 Maret 2024
28o
Kurs