Selasa, 21 Mei 2024

LaNyalla Jamin Sportivitas di Babak Kualifikasi PON Muay Thai

Laporan oleh Muhammad Syafaruddin
Bagikan
AA LaNyalla Mahmud Mattalitti Ketua Umum PB Muay Thai Indonesia (MI). Foto: Istimewa

Babak kualifikasi Pekan Olahraga Nasional (PON) cabang olahraga Muay Thai resmi dibuka di Gelora Pancasila, Surabaya pada Minggu (20/8/2023) siang.

AA LaNyalla Mahmud Mattalitti Ketua Umum PB Muay Thai Indonesia (MI) yang hadir dalam pembukaan meminta seluruh peserta menjunjung sportivitas selama gelaran babak kualifikasi PON.

“Kami mencari atlet terbaik untuk Indonesia, untuk Merah Putih. Yang terbaik akan mewakili Indonesia di tingkat internasional. Kalau ada yang curang-curang, saya jaminannya,” kata LaNyalla.

LaNyalla juga meminta wasit dan juri untuk memimpin dengan adil. Jangan ada tendensi atau berat sebelah. Termasuk ke Jawa Timur (Jatim) yang bertindak sebagai tuan rumah.

“Semua harus adil dan sportif. Karena tujuan kita satu, mencari atlet terbaik Indonesia, untuk meraih medali emas di ajang internasional,” seru Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI tersebut.

Sementara itu, Marciano Norman Ketua KONI Pusat berharap, dari ajang ini muncul atlet muda berbakat yang akan mengharumkan nama Indonesia di pentas internasional.

“Saya yakin atlet-atlet yang muncul lebih baik dibanding PON Papua lalu, karena pembinaan yang dilakukan daerah-daerah lebih panjang,” tuturnya.

Babak kualifikasi PON Muay Thai berlangsung di Gelora Pancasila di Surabaya pada 20-27 Agustus 2023. Gelaran ini diikuti 463 atlet dari seluruh Indonesia. (saf/ham)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya
Surabaya
Selasa, 21 Mei 2024
26o
Kurs