Rabu, 1 Mei 2024

Ratusan Atlet Ikuti Kejuaraan Muaythai Piala Pangdam V/Brawijaya

Laporan oleh Billy Patoppoi
Bagikan
Aksi para peserta Kejuaraan Muaythai Piala Pangdam V/Brawijaya di GOR Hayam Wuruk, Surabaya, Sabtu (17/6/2023). Foto: Istimewa

Ratusan atlet dari seluruh Indonesia mengikuti kejuaraan muaythai Piala Pangdam V/Brawijaya. Event ini digelar pada 17-18 Juni di GOR Hayam Wuruk, Surabaya.

Event yang masuk dalam Liga Seri 3 Muaythai Jawa Timur (Jatim) tersebut, diikuti atlet dari 26 daerah di Jatim. Selain itu, ajang ini juga diikuti atlet dari enam provinsi.

Keenam provinsi itu adalah, Nusa Tenggara Timur (NTT), DKI Jakarta, Sumatera Utara (Sumut), Sulawesi Selatan (Sulsel), Papua Tengah, dan Papua. Selain itu, ada wakil dari Kota Tangerang, Banten.

“Saya bersyukur karena muaythai nantinya akan dipertandingkan di Olimpiade. Ini kesempatan bagi para atlet untuk menguji diri agar terpilih menjadi atlet nasional,” ucap Mayjen Farid Makruf Panglima Kodam V/Brawijaya.

Menurutnya, kejuaraan muaythai Piala Pangdam ini berguna untuk mengukur sejauh mana kemampuan atlet dan mengukur hasil latihannya selama ini.

La Nyalla Mahmud Mattalitti Ketua PB Muaythai Indonesia (MI) mengaku takjub dengan animo peserta terhadap kejuaraan ini. Sebab, selain diikuti atlet Jatim, ada banyak atlet dari daerah lain yang berpartisipasi.

“Yang juga membanggakan dan memberi harapan kepada kita semua adalah hadirnya atlet junior. Yang usainya masih 13 hingga 17 tahun. Karena pembinaan olahraga prestasi mutlak dilakukan dari jenjang junior,” ujarnya. (saf)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Rabu, 1 Mei 2024
32o
Kurs