Senin, 6 Mei 2024

Jatim Siap Gelar Babak Kualifikasi PON 2024 Cabor Muaythai

Laporan oleh Muhammad Syafaruddin
Bagikan
Baso Juherman Wakil Ketua Panitia Pelaksana (Panpel) Babak Kualifikasi PON cabang muaythai. Foto: Istimewa

Jawa Timur (Jatim) siap menggelar Babak Kualifikasi Pekan Olahraga Nasional (BK PON) cabang muaythai pada 20-27 Agustus 2023 di Gelora Pancasila di Surabaya.

Baso Juherman Wakil Ketua Panitia Pelaksana (Panpel) mengatakan bahwa persiapan menuju BK PON cabang muaythai sudah mendekati 100 persen.

“Kita sudah bekerja sejak Januari untuk mempersiapkan ini. Tiga bulan terakhir proses pendaftaran entry by number dan entry by name. Jadi kami sudah sangat siap,” kata Baso melalui keterangan resmi yang diterima suarasurabaya.net pada Senin (7/8/2023) petang.

Meski rangkaian pertandingan baru berlangsung 22-26 Agustus, tapi pembukaan BN PON cabang muaythai digelar 20 Agustus nanti di Gelora Pancasila.

“Kami sudah berkoordinasi dengan Pemerintah Kota Surabaya untuk bisa merapikan toilet dan segala macam fasilitas yang ada di gedung Gelora Pancasila. Supaya selama pelaksanaan berjalan dengan lancar, tidak ada kendala berarti,” terang Baso.

Rencananya, BK PON cabang muaythai akan diikuti atlet dari total 28 provinsi di Indonesia. Selain itu, akan ada tambahan dari provinsi baru, yakni Papua Tengah yang dipastikan mengikuti via wildcard.

Sesuai kuota, total ada 30 wildcard yang akan dibagikan kepada provinsi yang menjadi peserta BK PON cabang muaythai. (saf/ipg)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Senin, 6 Mei 2024
25o
Kurs