Minggu, 25 Februari 2024

Tiga Pemain Absen Lawan Persebaya, Arema Akan Tetap Tampil All Out

Laporan oleh Risky Pratama
Bagikan
Joko Susilo Pelatih Arema. Foto: wearemania

Arema FC akan menjalani pertandingan lanjutan Liga 1 dengan menghadapi Persebaya Surabaya di Stadion Perguruan Tinggi Ilmu Kepolisian (PTIK) Jakarta, pada Selasa (11/4/2023).

Dalam laga tunda pekan ke-28 tersebut, Joko Susilo Pelatih Arema FC menyatakan, pihaknya sudah siap untuk melawan Persebaya, meskipun timnya yang sudah bersiap untuk berangkat ke Surabaya, pertandingan batal digelar di Kota Pahlawan.

“Karena perubahan kami kembali ke sini, ya sudah siap saja disini. Memang kami menempuh perjalanan dari Jakarta ke Malang ke Madura, ke Malang lagi ke sini cukup jauh. Tapi bukan alasan bagi kami untuk pertandingan besok kami tidak maksimal,” ucapnya dalam Pre Match Press Conference, di Jakarta pada Senin (10/4/2023).

Ia juga mengungkapkan, saat melawan tim berjuluk Bajul Ijo besok, skuad Arema akan kehilangan beberapa pemain karena absen.

Tetapi pihaknya menegaskan, apapun kondisinya Arema akan tetap berusaha tampil maksimal untuk meraih kemenangan.

“Cukup tidak cukup harus cukup, dan harus siap, kenapa? Ini pertandingan sisa, tinggal dua pertandingan lagi. Jadi pemain harus menunjukkan bagaimana kualitasnya, bagaimana level yang seharusnya mereka tunjukkan, ini kesempatan buat mereka,” jelasnya.

Lebih lanjut, ia juga menegaskan bahwa absennya tiga pemain, yakni Adilson Maringa dan Evan Dimas karena akumulasi kartu, serta Sergio Silva karena cedera, menjadi kesempatan tersendiri bagi para pemain cadangkan untuk menunjukkan kemampuannya.

“Jadi itu motivasi kami yang kami berikan pada pemain, siapapun pemain harus siap. Karena sebetulnya kewajiban mereka sama, dalam artian untuk memberikan yang terbaik pada Arema,” ucapnya.

Sementara itu, Joko Susilo Pemain Arema menyatakan, dalam pertandingan yang akan dimulai pada pukul 20.30 WIB besok, dirinya bersama rekan setimnya akan berusaha tampil maksimal meskipun ada beberapa pemain yang absen.

“Disini saya mewakili rekan-rekan pemain yang lain, saya sampaikan bahwa pertandingan ini pertandingan yang besar, yang hebat, dan untuk masalah kondisi kami tidak mempermasalahkan itu, semuanya bisa diatasi, dievaluasi oleh tim pelatih,” ucapnya.

Pemain berposisi back itu juga menegaskan bahwa Arema juga akan menunjukkan permainan all out dalam derbi super Jatim besok.

“Yang utama yaitu kita siap memberikan yang terbaik, kita besok akan all out, apapun itu kita harus memenangkan pertandingan buat Arema,” pungkasnya.(ris/abd/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Truk Trailer Mogok, Jembatan Branjangan Macet Total

Kecelakaan Truk Box dan Motor di Sukorejo Pasuruan

Tetap Nyoblos Meski TPSnya Banjir

Bus Tabrak Tiang Listrik di Sukodadi Lamongan

Surabaya
Minggu, 25 Februari 2024
26o
Kurs