Jumat, 29 Maret 2024

Lawan Persita Besok, Persebaya Boyong 22 Pemain Termasuk Rekrutan Anyar

Laporan oleh Risky Pratama
Bagikan
Para pemain Persebaya saat berada di Stadion Gelora Joko Samudro Gresik, pada Senin (9/1/2023). Foto: Risky suarasurabaya.net

Persebaya Surabaya akan menjalani pertandingan perdana putaran kedua dengan laga tandang di markas Persita Tangerang pada Rabu (18/1/2023) besok.

Dalam laga yang akan digelar mulai pukul 18.30 WIB itu, Persebaya memboyong 22 pemain, termasuk empat pemain baru, dari asing dan lokal.

Seluruh rekrutan anyar tersebut dibawa oleh Persebaya ke Tangerang, karena telah resmi disahkan oleh PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi.

Aji Santoso Pelatih Persebaya menyatakan, meski memboyong 22 pemain dalam laga away itu, ia akan melihat terlebih dahulu kondisi dan kesiapan terakhir pemain.

Karena menurutnya, kondisi fisik beberapa pemain baru masih belum pada puncaknya. Khususnya pemain asing, baik Paulo Victor maupun Ze Valente yang baru saja bergabung latihan dalam waktu sepekan ke belakang.

“Pastinya masih butuh adaptasi. Jadi, kita lihat situasi sampai hari H siapa saja yang bisa turun,” ungkap mantan pelatih Tim Nasional (Timnas) Indonesia itu.

Menurutnya, para pemain anyar Persebaya itu akan mulai bisa klop dengan tim setelah mampu mengikuti setiap pertandingan di laga lanjutan nanti.

“Perlu waktu untuk bisa menyatu dengan tim. Kemungkinan tiga atau empat pertandingan semua pemain yang baru bisa tune in,” ujar pelatih berlisensi AFC Pro itu.

Aji berharap kehadiran pemain baru itu bisa mendongkrak posisi klasemen Persebaya karena saat tim berjuluk bajul ijo itu masih bertengger di posisi ke-10 dengan raihan 22 poin dari hasil enam kemenangan, empat imbang, serta tujuh laga lainnya menelan kekalahan.

Sebagai diketahui, 22 pemain yang diboyong Persebaya ke Tangerang yakni Ernando Ari, Andhika Ramadhani, Rizky Ridho, Koko Ari, Leo Lelis, Riswan Lauhim, Alta Ballah, Salman Alfarid, Alwi Slamat, Andre Oktaviansyah, M. Hidayat, Marselino Ferdinan, Brayen Pondaag, Saiful Ahmad Nufiandani, Supriyadi, Michael Rumere, dan Sho Yamamoto.

Termasuk empat pemain baru, yakni George Brwon, M. Iqbal, Ze Valente, dan Paulo Victor.(ris/iss/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Kecelakaan Mobil Porsche Seruduk Livina di Tol Porong

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 29 Maret 2024
30o
Kurs