Jumat, 29 Maret 2024

Persebaya Usulkan Kaesang Jadi Ketua Komite Pemilihan KB PSSI

Laporan oleh Risky Pratama
Bagikan
Kaesang Pangarep CEO Persis Solo. Foto: Antara

Persebaya Surabaya resmi mengusulkan Kaesang Pangarep sebagai Ketua Komite Pemilihan untuk Kongres Biasa Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (KB PSSI).

Candra Wahyudi Direktur Persebaya menyatakan kalau Kaesang dinilai layak dan memiliki integritas untuk menduduki jabatan tersebut.

“Kami telah mengirim surat tertulis ke PSSI untuk bisa dibahas di kongres. Membawa nama Mas Kaesang untuk dipilih sebagai Ketua Komite Pemilihan,” jelas Candra dalam keterangannya, Sabtu (14/1/2023).

Menurutnya Kaesang merupakan sosok yang tepat, karena CEO Persis Solo itu dinilai paham dan memiliki spirit yang sama dengan Persebaya untuk melakukan tata kelola sepak bola nasional ke arah yang lebih baik.

“Beliau orang tepat untuk mengemban tugas ini,” ujarnya.

Untuk diketahui, Kongres Biasa tersebut, akan digelar oleh PSSI di Jakarta, besok, Minggu (15/1/2023). Salah satu agenda yang dibahas adalah pembentukan Komite Pemilihan dan Komite Banding.

“Kedua badan independen ini, nantinya yang akan bertugas menerima dan menyeleksi kelayakan pada bakal calon ketua umum, wakil ketua umum dan komite eksekutif PSSI,” terangnya.

Nantinya, hasil kerja dari Komite Pemilihan dan Komite Banding akan dibawa ke Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI. Agenda tersebut akan berlangsung pada bulan Februari mendatang. (ris/bil/iss)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Kecelakaan Mobil Porsche Seruduk Livina di Tol Porong

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 29 Maret 2024
30o
Kurs