Rabu, 24 April 2024

Marsel dan Ridho Kembali Gabung, Skuad Persebaya Lengkap

Laporan oleh Risky Pratama
Bagikan
Para pemain Persebaya saat berada di Stadion Gelora Joko Samudro Gresik, pada Senin (9/1/2023). Foto: Risky suarasurabaya.net

Jelang menjalani pertandingan putaran kedua Liga 1 musim 2022/2023, pemain Persebaya Surabaya mulai lengkap.

Aji Santoso Pelatih Persebaya mengatakan, skuad berjuluk Bajul Ijo itu lengkap dengan kembalinya dua punggawanya selepas membela Tim Nasional (Timnas) Indonesia di ajang piala AFF 2022.

“Alhamdulillah, semua pemain ada tanpa terkecuali, termasuk Ridho dan Marsel juga ikut latihan,” ucapnya seusai memimpin jalannya latihan, pada Jumat (13/1/2023).

Kondisi Marselino Ferdinan dan Rizky Ridho, kata Aji, saat ini belum sepenuhnya bugar karena baru saja pulang dari tugas di Timnas yang memerlukan banyak konsentrasi.

“Mereka tentunya masih perlu waktu istirahat, artinya istirahat aktif bukan istirahat pasif. Sudah tiga hari mereka pulang dari tim nasional, sekarang sudah mulai latihan pelan-pelan,” ucapnya.

Meskipun begitu, pelatih berlisensi AFC Pro itu menegaskan bahwa kondisi tersebut merupakan hal yang wajar dan normal.

Lebih lanjut, Aji mengatakan bahwa dalam laga tandang ke Tangerang pada Rabu (18/1/2023) mendatang, dua pemain tersebut juga akan dibawa untuk melawan Persita.

“Pasti dibawa, karena dia tim nasional kan, tidak mungkin tidak kita bawa. Kan masih ada waktu sedikit istirahat kan. Jadi, InsyaAllah dia berangkat,” ungkapnya.

Selain Marselino Ferdinan dan Rizky Ridho, seluruh pemain asing rekrutan anyar pemain juga telah bergabung bersama pemain lainnya di Persebaya.

“Pemain asing semua ikut latihan. Meskipun si Victor kondisinya masih perlu adaptasi dengan waktu di Indonesia, dia masih kepalanya agak pusing lihat waktu perbedaan yang jauh itu,” ucapnya.

Oleh karena itu, Aji berharap Persebaya di laga putaran kedua nanti dapat bermain maksimal untuk mendongkrak posisi Persebaya di klasemen liga 1 untuk memenuhi target.(ris/dfn/faz)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Rabu, 24 April 2024
26o
Kurs