Senin, 13 Mei 2024

Lawan Vietnam, Skuad Voli Putri Indonesia Tumbang 3-1 di SEA V League

Laporan oleh Risky Pratama
Bagikan
Beberapa pemain voli putri Timnas Indonesia saat hendak bertanding dengan Vietnam. Foto: SEA V League

Tim nasional voli putri Indonesia kembali menelan kekalahan usai kalah dari Vietnam pada penampilan kedua dalam kompetisi Seri I SEA V League 2023 yang berlangsung di Vinh Phuc Gymnasium, Hanoi, Vietnam, pada Sabtu (5/8/2023).

Timnas Indonesia yang diwakili klub Bandung BJB Tandamata harus tunduk dari tuan rumah Vietnam dengan skor akhir 1-3 (20-25, 17-25, 25-23, 18-25), dilansir Antara.

Para pemain Indonesia sempat tertinggal dari Vietnam pada awal set pertama, namun Tim Merah Putih dapat menyamakan kedudukan 6-6 melalui sebuah ace dari Arneta Putri Amelian.

Meski sudah berusaha keras, timnas Indonesia kembali tertinggal dan harus mengejar selisih poin. Dita Azizah dan kawan-kawan hanya berhasil menahan set poin pertama Vietnam 20-24, Tim Negeri Paman Ho tersebut merebut set pertama pada set poin kedua dengan skor 25-20.

Wilda Siti Nur Fadhilah sempat digantikan oleh Shella Bernadetha harapannya untuk menambah performa timnas, namun sayangnya masih belum bisa menahan Vietnam dengan skor 25-17 pada set kedua.

Masih belum patah semangat, timnas Indonesia sempat bangkit pada set ketiga dengan mengambil poin pertama dan untuk pertama kalinya unggul dari Vietnam 8-7.

Timnas Indonesia memiliki banyak momentum pada kedudukan 20-15. Namun, para Srikandi menghadapi kesulitan untuk menyelesaikan set ketika kehilangan empat set poin, hingga akhirnya Ratri Wulandari mampu merebut set ketiga dengan 25-23.

Indonesia bertekad untuk mencuri peringkat kedua dengan berhasil mendapatkan poin pertama pada set keempat. Namun, skuad putri Merah Putih masih belum sanggup untuk mengalahkan Vietnam, dan terpaksa tunduk dengan skor 18-25.

Selanjutnya, Indonesia akan dijadwalkan bertanding dengan Filipina untuk memperebutkan peringkat ketiga, pada Minggu (6/8/2023) pukul 16.00 WIB. (ant/fra/iss)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Senin, 13 Mei 2024
29o
Kurs