Senin, 29 April 2024

Liga Inggris: Arsenal Menang, MU Gagal Menang Lagi

Laporan oleh Billy Patoppoi
Bagikan
Martin Odegaard kapten Arsenal merayakan gol pembuka saat laga melawan Newcastle United di St James Park dalam laga lanjutan Liga Inggris, Minggu (7/5/2023). Foto: Premier League

Arsenal berhasil mengamankan tiga poin setelah membungkam Newcastle United 2-0 dalam lanjutan matchday ke-35 Liga Inggris di St James Park pada Minggu (7/5/2023). Hasil ini membuat Arsenal terus menjaga jarak atas Manchester City dalam perebutan gelar liga.

Kemenangan The Gunners dipastikan melalui gol Martin Odegaard di awal babak pertama, dan gol bunuh diri Fabian Schar di babak kedua.

Melansir Antara, Arsenal masih tetap berada di peringkat kedua dan tertinggal satu poin dari Manchester City di puncak klasemen. Sementara, Newcastle menempati peringkat ketiga dengan 65 angka.

Tuan rumah tampil menekan sejak awal laga dengan menunjukkan permainan yang agresif. Mereka hampir saja unggul cepat saat laga baru berjalan dua menit. Jacob Murphy menerima umpan silang sebelum melepaskan sepakan keras, tetapi bola masih menerpa mistar.

Newcastle sempat mendapatkan hadiah penalti pada menit ketujuh setelah wasit menganggap Jakub Kiwior menahan tembakan Bruno Guimaraes dengan tangannya. Namun, keputusan ini dibatalkan oleh VAR karena ternyata bola mengenai paha Kiwior.

Arsenal justru bisa membuka keunggulan menjadi 1-0 pada menit ke-14. Martin Odegaard mencatatkan namanya di papan skor setelah tendangan dari luar kotak penalti gagal dihentikan oleh Nick Pope kiper.

Setelah itu, kedua tim saling jual beli serangan. Namun skor 1-0 bertahan hingga turun minum.

Kedua tim bermain menyerang di awal babak kedua. Tapi berbagai peluang dari kedua tim tidak ada yang membuahkan hasil.

Newcastle justru kebobolan lagi pada menit ke-71. Martinelli melakukan tusu​​​​​​​kan di sisi kiri sebelum melepas umpan tarik yang salah diantisipasi oleh Schar sebelum masuk ke ke gawang sendiri. Skor menjadi 2-0.

Tempo pertandingan menurun memasuki akhir babak kedua. Arsenal lebih fokus bertahan mengamankan keunggulan mereka dan berhasil menutup laga dengan kemenangan 2-0.

David De Gea penjaga gawang Manchester United gagal membendung sepakan Said Benrahma winger West Ham dalam laga lanjutan Liga Inggris di London Stadium, Senin (8/5/2023) dini hari WIB. Foto: Premier League

Dalam pertandingan lain, Manchester United kembali keok setelah kalah 1-0 atas West Ham United di London Stadium, Senin (8/5/2023) dini hari WIB.

Hasil ini membuat Manchester United tetep berada di peringkat empat dengan perolehan 63 poin dari 34 pertandingan, unggul satu poin atas Liverpool. Sementara, West Ham berada di urutan 15 dengan 37 poin, tujuh poin di atas zona degradasi.

Melansir Reuters, David De Gea jadi biang kerok kekalahan The Red Devil setelah gagal membendung sepakan Said Benrahma yang menjadi satu-satunya gol kemenangan West Ham.

Setelah itu, United tidak bisa mencetak gol balasan. Skuad asuhan Ten Hag mengalami kekalahan liga kedua berturut-turut, setelah kalah di Brighton & Hove Albion dengan skor yang sama pada hari Kamis (4/5/2023).

Declan Rice Kapten West Ham sangat menyadari pentingnya hasil tersebut dalam hal perjuangan timnya untuk menghindari zona degradasi.

Namun, David Moyes Bos The Hammers memuji “karakter besar” timnya dengan memperingatkan bahwa mereka belum keluar dari kesulitan.(ant/ihz/bil)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Senin, 29 April 2024
30o
Kurs