Senin, 29 April 2024

Liga Inggris: MU Gagal Salip Newcastle usai Takluk dari Brighton

Laporan oleh Billy Patoppoi
Bagikan
Mac Allister merayakan kesukses melaksanakan tugasnya mengeksekusi tendangan penalti yang tidak dapat dibaca dengan baik oleh De Gea, dalam pertandingan Liga Inggris yang mempertemukan Manchester United dan Brighton and Hove Albion, di Stadion Amex, Brighton, Jumat (5/5/2023) dini hari WIB. Foto: Reuters

Manchester United (MU) gagal menyalip Newcastle United di klasemen sementara Liga Inggris usai takluk 0-1 dari Brighton and Hove Albion, pada laga tunda pekan ke-28 di Stadion Amex, Brighton, Jumat (5/5/2023) dini hari WIB.

Kekalahan ini membuat MU tertahan di posisi ke-4 klasemen sementara Liga Inggris, dengan torehan 63 poin dari 33 laga, berselisih dua poin dari Newcastle.

Sementara Brighton naik ke posisi enam klasemen sementara dengan torehan 55 poin dari 32 pertandingan, terpaut lima poin dari Liverpool yang menempati peringkat kelima.

Melansir laporan Antara, MU takluk dari Brighton akibat gol larut yang dicetak oleh Alexis Mac Allister melalui titik putih.

Adapun tim tuan rumah pada laga ini tampil dominan dengan mencatatkan 60 persen penguasaan bola, serta melepaskan 22 tendangan yang enam di antaranya tepat sasaran.

Jual beli serangan terus dilakukan oleh kedua tim. Manchester United sempat mendapatkan peluang melalui tendangan yang dilepaskan oleh Anthony Martial, namun bola dapat ditepis kiper Jason Steele. Skor 0-0 bertahan hingga babak pertama usai.

Selanjutnya pada babak kedua Manchester United mengambil inisiatif menyerang terlebih dahulu, dan memiliki peluang melalui tendangan Fernandes yang dapat dihalau Steele.

Skuad asuhan Erik ten Hag kembali mendapatkan peluang emas lewat tendangan bebas Marcus Rashford yang mengarah tepat ke pelukan Steele.

Brighton selanjutnya mendapatkan peluang melalui tendangan keras Alexis Mac Allister, akan tetapi bola dapat dihalau oleh De Gea.

The Seagulls mendapatkan peluang emas untuk unggul pada pertandingan ini, setelah diberikan hadiah tendangan penalti karena Luke Shaw bek Manchester United melakukan handsball di kotak terlarang.

Mac Allister yang maju sebagai algojo sukses melaksanakan tugasnya, usai tendangannya tidak dapat dibaca dengan baik oleh De Gea sehingga skor berubah menjadi 1-0 pada menit 90+9. Skor tersebut bertahan hingga laga usai.

Selanjutnya Manchester United akan melakoni laga tandang menghadapi West Ham pada pekan ke-35 Liga Inggris, Minggu (8/5/2023), sedangkan Brighton akan menjamu Everton, di hari yang sama. (ant/bil/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Senin, 29 April 2024
27o
Kurs