Senin, 29 April 2024

De Bruyne Gemilang, Manchester City Tebas Arsenal 4-1

Laporan oleh Dhafintya Noorca
Bagikan
Kevin De Bruyne merayakan golnya ke gawang Arsenal saat Manchester City libas Arsenal 4-1 di Etihad Stadium, Kamis (27/4/2023) dini hari WIB. Foto: Premier League

Manchester City pukul telak pemuncak klasemen, Arsenal, dengan skor 4-1 dalam lanjutan laga Premier League di Etihad Stadium, Kamis (27/4/2023) dini hari WIB.

Kevin De Bruyne menjadi lakon dengan mencetak dua gol yang membuat Manchester City lebih dekat dengan gelar Liga Inggris kelima dalam enam musim terakhir. Dua gol lainnya dicetak masing-masing oleh John Stones dan Erling Haaland.

Dilansir Reuters, hasil ini membuat tim asuhan Pep Guardiola berhasil memangkas jarak dengan Arsenal yang berada di puncak klasemen menjadi dua poin, namun Manchester City masih menyimpan dua laga.

The Citizens sudah unggul di menit ke tujuh melalui Kevin De Bruyne memanfaatkan umpan Haaland. Setelah gol pertama, City terus membombardir gawang Arsenal namun tidak ada yang membuahkan hasil.

Tepat sebelum jeda babak pertama, City berhasil menggandakan keunggulan lewat heading John Stones. City unggul 2-0.

Arsenal, yang datang dengan keunggulan lima poin dari City di klasemen nampak tak berdaya di awal babak kedua setelah Kevin De Bruyne berhasil bobol gawang Aaron Ramsdale untuk kedua kalinya. Arsenal tertinggal 3-0.

Gol pemain belakang Arsenal, Rob Holding, di menit ke-86 nampak sia-sia setelah Manchester City berhasil menjauh lagi melalui gol Erling Haaland di injury time. Gol itu merupakan gol ke-49 Haaland di semua kompetisi musim 2022/2023.

Hasil ini merupakan kemenangan liga ketujuh berturut-turut City yang membuat mereka mengumpulkan 73 poin, sedangkan Arsenal masih di puncak klasemen dengan 75 poin.

Manchester City akan naik ke puncak klasemen menggeser Arsenal jika mereka berhasil mengalahkan Fulham dalam lanjutan laga Liga Inggris, Minggu (30/4/2023). (ihz/faz)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Senin, 29 April 2024
32o
Kurs