Kamis, 16 Mei 2024

Lionel Messi Teken Kontrak Hingga 2025 dengan Inter Miami

Laporan oleh Billy Patoppoi
Bagikan
Lionel Messi pemain Timnas Argentina. Foto: FIFA

Lionel Messi menandatangani kontrak hingga 2025 dengan Inter Miami, setelah tim Major League Soccer (MLS) itu secara resmi mengumumkan megabintang asal Argentina sebagai pemain baru mereka, Minggu (16/7/2023).

Pemain berusia 36 tahun diperkenalkan oleh Inter Miami dalam sebuah acara, Minggu (waktu setempat) dan diperkirakan baru bergabung dengan Inter Miami di lapangan, Jumat (21/7/2023) pekan depan.

“Saya sangat bersemangat untuk memulai langkah selanjutnya dalam karier saya bersama Inter Miami dan di Amerika Serikat,” kata Messi dalam sebuah pernyataan yang dikutip Antara dari AFP.

Kedatangan Messi ke Amerika Serikat diperkirakan bakal menarik minat lebih besar bagi para penggemar sepak bola di Paman SAM dan seluruh dunia, untuk menyaksikan kompetisi MLS.

Inter Miami juga berharap kedatangan pemenang tujuh Ballon d’Or dapat meningkatkan performa klub MLS itu, setelah kalah 0-3 lawan St. Louis City dan sekarang menempati peringkat terbawah di klasemen wilayah timur.

“Ini adalah kesempatan yang fantastis dan bersama-sama kita akan terus membangun proyek yang indah ini,” kata Messi.

“Idenya adalah bekerja sama untuk mencapai tujuan yang kami tetapkan dan saya sangat bersemangat untuk mulai membantu di sini di rumah baru saya,” sambung La Pulga julukannya.

Dalam pertandingan debutnya Jumat mendatang, Messi bersama Inter Miami akan menjamu Cruz Azul di Piala Liga, kompetisi yang diikuti tim dari MLS dan liga Meksiko.

Kedatangan Messi dinilai menjadi dorongan popularitas terbesar untuk MLS sejak David Beckham bintang Inggris, yang sekarang menjadi salah satu pemilik Inter Miami, bergabung dengan Los Angeles Galaxy pada 2007.

Dia meluncurkan tim Inter Miami pada 2020 setelah bertahun-tahun mencoba menemukan lokasi untuk stadion klub.

“Sepuluh tahun yang lalu, ketika saya memulai perjalanan saya untuk membangun tim baru di Miami, saya mengatakan bahwa saya bermimpi membawa pemain terhebat di dunia ke kota yang menakjubkan ini, pemain yang memiliki ambisi yang sama dengan yang saya miliki saat bergabung dengan LA Galaxy untuk membantu. menumbuhkan sepak bola di AS dan membangun warisan untuk generasi berikutnya dalam olahraga yang sangat kita cintai ini,” kata Beckham dalam sebuah pernyataan.

“Hari ini mimpi itu menjadi kenyataan,” ujarnya.

Beckham bangga dapat mendatangkan pemain sekaliber Lionel Messi dan mengaku sudah tidak sabar melihat La Pulga bermain mengenakan jersey Inter Miami.

“Saya sangat bangga bahwa pemain sekaliber Leo bergabung dengan klub kami… Fase selanjutnya dari petualangan kami dimulai di sini dan saya tidak sabar untuk melihat Leo turun ke lapangan,” tandasnya. (ant/bil/iss)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Kamis, 16 Mei 2024
33o
Kurs