Minggu, 28 April 2024

Manajemen Deltras Imbau Suporter Jaga Kondusivitas Usai Kericuhan di Gresik

Laporan oleh Risky Pratama
Bagikan
Deltras FC Sidoarjo saat berhasil mencuri poin di kandang Gresik United. Foto: Deltras FC Sidoarjo atau foto dok kericuhan Deltras FC Sidoarjo saat berhasil mencuri poin di kandang Gresik United. Foto: Deltras FC Sidoarjo atau foto dok kericuhan

Dian Felani manajer Deltras Sidoarjo mengimbau para suporter agar menjaga suasana tetap kondusif usai kejadian ricuh di Stadion Gelora Joko Samudro (GJOS) usai laga melawan Gresik United, Minggu (19/11/2023) sore.

“Kami memberikan imbauan kepada Deltamania agar tetap menjaga suasana kondusif, tertib dan bersyukur menikmati kemenangan. Karena kemenangan ini untuk Deltamania dan masyarakat Sidoarjo,” ucapnya dalam keterangan resmi klub yang diterima pada Minggu (19/11/2023) malam.

Dian mengatakan, kondusifitas sangat penting, apalagi Deltras harus fokus untuk menjalani sisa laga di putaran kedua Liga 2 musim ini.

“Mohon doa dan dukungannya selalu,” imbuhnya.

Dian mengatakan, saat kejadian ricuh terjadi luar Stadion GJOS Gresik, skuad The Lobster masih berada di dalam stadion. Seluruh pemain dan official Deltras yang hadir dalam pertandingan derbi Jawa Timur (Jatim) itu, menunggu suasana aman baru keluar.

“Usai kondisi di luar dirasa kondusif, barulah kami keluar dengan menggunakan bus hingga pintu tol, Alhamdulilah aman,” tuturnya.

Dalam berlangsungnya kericuhan itu, Dian juga mengatakan bahwa suporter Gresik tidak meluapkan emosi pada tim tamu Deltras. Ultras Gresik hanya menyuarakan aspirasi kepada manajemen Gresik United atas hasil minor yang didapat di laga tersebut.

“Selebihnya kami tidak tahu detail kejadian kerusuhan, karena tim masih berada di dalam stadion,” ucapnya.

Seperti diketahui, kericuhan itu terjadi, karena suporter tim tuan rumah kecewa atas hasil minor yang diraih oleh Gresik United.

Bermain di kandang sendiri dengan dukungan suporter secara langsung di tribun, Gresik United dipaksa tunduk 1-2 atas Deltras FC Sidoarjo. (ris/saf/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Minggu, 28 April 2024
28o
Kurs