Senin, 29 April 2024

Marquez dan Honda Resmi Berpisah pada Akhir Musim 2023

Laporan oleh Muhammad Syafaruddin
Bagikan
Marc Marquez sudah sebelas tahun di Repsol Honda. Ia memenangi enam gelar juara dunia bersama pabrikan asal Jepang itu. Foto: MotoGP

Marc Marquez dan tim Repsol Honda dipastikan mengakhiri kerja sama pada akhir musim MotoGP 2023. Hal itu disampaikan laman resmi tim dan MotoGP pada rabu (4/10/2023) malam waktu Indonesia.

“Dengan sisa satu tahun dalam kontrak empat tahun antara HRC dan Marc Marquez, kedua pihak sepakat untuk mengakhiri kerja sama mereka setelah selesainya musim 2023,” bunyi keterangan di laman resmi MotoGP.

Keputusan yang dibuat kedua kubu memang mengejutkan. Sebab, Marquez sebenarnya masih terikat kontrak hingga akhir musim 2024.

Selain itu, setelah mengalami periode yang buruk, Marquez mulai menemukan titik terang pada pertengahan musim ini. Itu ditandai dengan podium ketiga di MotoGP Jepang pada akhir pekan lalu.

“Kedua belah pihak sepakat bahwa demi kepentingan terbaik mereka, masing-masing pihak akan mencari cara lain di masa depan untuk mencapai tujuan dan target mereka masing-masing,” jelasnya.

Marquez telah mengabdi untuk Honda selama sebelas tahun. Ia memenangi enam gelar juara dunia. Selain itu, pembalap berjuluk Baby Alien ini juga mencatat 59 kemenangan, 101 podium, dan 64 pole position. (saf/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Senin, 29 April 2024
26o
Kurs