Minggu, 3 Maret 2024

Marquez Isyaratkan Tetap Bersama Honda untuk Musim Balapan MotoGP 2024

Laporan oleh Billy Patoppoi
Bagikan
Marc Marquez pebalap tim Repsol Honda. Foto: instagram @hrc_motogp

Marc Marquez Pebalap Repsol Honda (HRC), mengisyaratkan akan tetap tinggal bersama timnya pada MotoGP 2024, menyusul keinginannya untuk lebih siap dan memperbaiki performanya musim ini.

“Selama liburan musim panas, saya punya banyak waktu untuk memikirkannya (kelanjutan kontrak bersama Honda). Dan ya, kesimpulannya pendekatan kami di bagian pertama musim ini untuk memenangkan balapan dan memenangkan gelar tidak tepat, kami belum siap,” ungkap Marquez, dikutip dari keterangan resmi MotoGP, Jumat (4/8/2023).

“Jadi ya, kami perlu bekerja sama untuk siap di masa mendatang dan ya, paruh kedua musim ini kami harus melakukannya dengan cara yang berbeda,” tambahnya.

Melansir Antara, juara dunia MotoGP enam kali itu mengatakan dirinya dan tim kini mencoba realistis dan berusaha sebaik mungkin meningkatkan performa motor dan pebalap.

“Kami mencoba untuk lebih realistis tentang kinerja kami sekarang dan bekerja sama untuk meningkatkan proyek. Proyek berarti pengendara motor dan tim. Jika kami meningkatkan semua bersama-sama, maka kami akan menjadi lebih baik di masa depan,” imbuhnya.

Di sisi lain, Marquez sudah dinyatakan sehat untuk balapan di Sirkuit Silverstone pada putaran MotoGP Inggris, walau sebelumnya memutuskan berhenti balapan di GP Belanda karena cedera yang baru-baru ini dialaminya.

Pada jeda musim panas, dia pun fokus pada pemulihan cedera patah tulang di pergelangan kakinya.

“Memang, pergelangan kaki kanan masih belum pulih seperti yang saya inginkan. Tapi, kami punya waktu. Saya tidak terburu-buru. Saya di Silverstone akan mencoba untuk kembali berada dalam ritme dan melihat apakah dapat memulai dengan cara yang baik dan pendekatan yang berbeda di paruh kedua musim ini,” jelas dia.

Mengenai peningkatan pada motor, kakak dari pembalap Gresini Racing Alex Marquez menyatakan Honda telah melakukan peningkatan dan uji coba dengan pebalap penguji mereka, Stefan Bradl, di Sirkuit Misano dan Sirkuit Jerez akhir-akhir ini.

“Kami memiliki peningkatan kecil di elektronik untuk melihat apakah peningkatan ini menjadikan performa lebih baik atau tidak. Tapi, selain itu adalah paket aero baru yang saat ini tidak akan di homologasi karena saya telah memutuskan seperti ini karena alasan teknis,” pungkas Marquez. (ant/dvn/rid)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Kecelakaan Truk Box dan Motor di Sukorejo Pasuruan

Tetap Nyoblos Meski TPSnya Banjir

Surabaya
Minggu, 3 Maret 2024
27o
Kurs