Minggu, 21 April 2024

Marselino Ferdinan Tidak Disertakan Shin Tae Yong untuk Piala Asia U-20

Laporan oleh Ika Suryani Syarief
Bagikan
Marselino Ferdinan gelandang tim nasional U-20 Indonesia (tengah) menggiring bola di antara pemain klub Cakallikli Spor pada laga persahabatan di Antalya, Turki, Senin (24/10/2022). Foto: PSSI

Shin Tae Yong Pelatih tim nasional Indonesia U-20 mengabarkan bahwa salah satu pemain andalan di lini tengah tim asuhannya, Marselino Ferdinan, tidak dibawa untuk Piala Asia U-20 yang akan berlangsung Maret mendatang.

Menurut Shin, Marselino tidak dibawa serta ke Uzbekistan karena sang pemain masih harus membela klubnya, KMSK Deinze, di Liga divisi kedua Belgia.

“Dan pasti Marselino tidak akan ikut ke Uzbekistan. Jadi tanggal 8 April begitu selesai pertandingan timnya Marselino, pasti akan bergabung ke timnas sampai selesai Piala Dunia (U-20),” kata Shin pada konferensi pers setelah pertandingan persahabatan internasional melawan Guatemala, Selasa (21/2/2023) malam WIB.

Pemain binaan Persebaya Surabaya itu saat ini sedang berusaha untuk mendapatkan kesempatan bermain di klub Belgia tersebut. Tercatat, sejak resmi direkrut Deinze pada 1 Februari 2023, Marselino belum pernah diberi kesempatan melakukan debutnya.

Dilansir Antara, masalah pemanggilan pemain memang sempat mewarnai persiapan timnas U-20 menjelang penampilan mereka di Piala Asia U-20 dan Piala Dunia U-20. Persija Jakarta dan Persib Bandung diketahui sempat menahan sejumlah pemainnya karena masih membutuhkan jasa mereka, sebelum akhirnya melepas semua pemain yang dibutuhkan pelatih Shin.

Selain Marselino, tercatat ada satu lagi pemain anggota timnas U-20 yang sedang memperkuat klub luar negeri adalah Ronaldo Kwateh, yang kini telah resmi berseragam klub Turki Bodrumspor FC. Namun berbeda dengan Marselino, Ronaldo telah bergabung dengan rekan-rekan di tim nasional, bahkan sempat dimainkan pada pertandingan persahabatan kontra Guatemala.

Timnas Indonesia U-20 akan bermain di Piala Asia U-20 pada 1 sampai 18 Maret di Uzbekistan. Kemudian pada 20 Mei sampai 11 Juni mereka akan mengikuti Piala Dunia U-20 yang diselenggarakan di tanah air.(ant/ihz/rst)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Minggu, 21 April 2024
26o
Kurs