Rabu, 8 Mei 2024

Mason Mount Debut, MU Kalahkan Leeds United di Pramusim

Laporan oleh Muhammad Syafaruddin
Bagikan
Para pemain muda Manchester United merayakan gol Joe Hugill di menit '81 ke gawang Leeds United dalam friendly match, Rabu (12/7/2023) malam. Foto: Twitter @Manutd

Manchester United (MU) raih kemenangan 2-0 melawan Leeds United dalam laga pramusim di Stadion Ullevaal, Oslo, Norwegia, Rabu (11/7/2023) malam waktu Indonesia. Pemain anyar Mason Mount menjalani debut di laga ini.

Melansir Antara, dua gol kemenangan tim berjuluk Setan Merah itu masing-masing dicetak oleh Noam Emeran dan Joe Hugill pemain muda pada babak kedua.

Peluang pertama baru muncul di menit ke-10 lewat sepakat Hannibal Mejbri dari tengah kotak penalti, tetapi bola masih bisa ditangkis Kristoffer Klaesson kiper Leeds United.

Mason Mount tidak ingin ketinggalan dan beraksi di menit ke-14 lewat tendangannya. Bola sempat ditangkis Klaesson sebelum wasit mengusung bendera offside.

Menjelang turun minum, tendangan Amad Diallo penyerang MU dari luar kotak penalti masih belum mengenai sasaran dan skor 0-0 bertahan hingga babak pertama selesai.

Leeds United memberikan ancaman pertama usai jeda istirahat. Sepak pojok Lewis Bate berhasil ditanduk Pascal Stuijk, tetapi bola meleset ke sudut atas kanan gawang Manchester United.

Manchester United akhirnya melepaskan kebuntuan di menit ke-67 melalui gol Noam Emeran. Umpan terobosan Isak Hansen-Aaroen diterima Emeran di dalam kotak penalti diikuti tendangan yang kemudian menjebol sudut bawah gawang Leeds. Skor menjadi 1-0.

Leeds berusaha membalas lewat sejumlah serangan. Sayangnya usaha mereka masih gagal membuahkan gol penyeimbang.

Manchester United berhasil menaikkan keunggulan mereka menjadi 2-0 pada menit ke-81. Emeran memberikan umpan silang ke tengah kotak penalti, bola diterima Hugill yang tidak terjaga.

Hugil kemudian melepaskan tembakan kaki kanan yang menembus gawang Klaesson. Tidak ada gol tambahan yang muncul lagi dalam pertandingan ini. MU menang 2-0 atas Leeds.

Laga persahabatan selanjutnya Manchester United adalah melawan AS Lyon pada 19 Juli, Arsenal (23/7/2023) dan menjalani tur Amerika Serikat melawan Wrexham (26/7/2023), Real Madrid (27/7/2023), dan Borussia Dortmund (31/7/2023). (ant/bnt/saf/ham)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Rabu, 8 Mei 2024
33o
Kurs