Jumat, 24 Mei 2024

Menpora dan Ketum PSSI Bahas Persiapan Indonesia Tuan Rumah Piala Dunia U-17

Laporan oleh Ika Suryani Syarief
Bagikan
Dito Ariotedjo Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) hari Jumat (7/7/2023) sore menerima Erick Thohir Ketua Umum PSSI di Wisma, Kemenpora, Senayan, Jakarta. Foto: Kemenpora

Dito Ariotedjo Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) bertemu Erick Thohir Ketua Umum PSSI pada Jumat (7/7/2023) sore di Wisma Kemenpora, Senayan, Jakarta.

Melansir laman resmi Kemenpora, Jumat (7/7/2023), pertemuan tersebut membahas persiapan Indonesia dalam menyambut Piala Dunia U-17 tahun 2023 yang akan dilaksanakan 10 November hingga 2 Desember 2023.

“Saya hari ini menerima Menteri BUMN yang sekarang sebagai Ketua Umum PSSI. Pak Erick melaporkan persiapan Indonesia menjadi tuan rumah Piala Dunia U-17 nanti. Termasuk masalah anggaran, venue hingga timnas,” ujar Dito Menpora, seperti dilansir laman resmi Kemenpora.

Dito Menpora kemudian menyambung tentang masalah anggaran, menyatakan Ketum PSSI sudah melaporkan terkait jumlah anggaran yang dibutuhkan untuk Piala Dunia U-17.

“Kalau anggaran yang dibutuhkan, Pak Erick tadi menyampaikan permohonan jumlahnya tidak jauh dari Piala Dunia U-20 lalu, kurang lebih sekitar Rp400 miliar,” tuturnya.

Dito Menpora juga mengatakan Kemenpora masih ada anggaran dari Piala Dunia U-20.

“Kita memiliki sisa dari anggaran Piala Dunia U-20 lalu sekitar Rp 254 miliar, terkait kekurangan sisanya akan kita bahas di rapat terbatas (ratas) dengan Presiden nanti,” tambahnya. (bnt/iss)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Evakuasi Kecelakaan Bus di Trowulan Mojokerto

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Surabaya
Jumat, 24 Mei 2024
30o
Kurs