Sabtu, 24 Februari 2024

Menpora Dukung Atlet Muay Thai untuk Jadi Juara Internasional

Laporan oleh Muhammad Syafaruddin
Bagikan
Dito Ariotedjo Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) dalam acara Kejurnas BK PON, Sabtu (26/8/2023). Foto: Antara

Dito Ariotedjo Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) mengajak para atlet peserta Babak Kualifikasi Pekan Olahraga Nasional (BK PON) Muay Thai untuk meningkatkan targetnya jadi juara dalam ajang Internasional.

“Kepada para atlet yang menang dalam Kejurnas BK PON Muaythai untuk tidak cepat puas dalam capaian di sini atau PON, tapi harus ditingkatkan lagi targetnya mengibarkan bendera Indonesia di ajang Internasional,” ujar Menpora melansir Antara, Sabtu (26/8/2023).

Selain itu, Dito juga mengapresiasi pencapaian Pengurus Besar Muay Thai Indonesia (PB MI) yang telah memasifkan cabang yang masuk dalam kategori seni beladiri itu.

“Di kepemimpinan Pak Nyala saat ini, cabang olahraga Muay Thai semakin masif,” katanya.

Tak hanya itu, lanjutnya, Muay Thai merupakan salah satu cabang olahraga yang berkontribusi dalam perolehan medali pada ajang Internasional.

“Oleh karena itu kami dari pusat, akan terus memberikan dukungan agar Muay Thai Indonesia semakin berkembang,” tuturnya.

Sementara itu, M Ali Affandi Ketua Pelaksana BK PON Muay Thai mengucapkan rasa terima kasihnya atas kehadiran Menpora RI yang telah menyempatkan hadir untuk menutup acara.

“Saya ucapkan terima kasih, karena di sela-sela kesibukan Mas Menteri yang seharusnya berangkat ke Thailand untuk mendampingi Timnas sepak bola Indonesia dalam ajang final Piala AFF melawan Vietnam, tapi beliau bersedia ke Surabaya jauh-jauh dari Jakarta,” ujarnya.

Selain itu, dirinya memohon maaf apabila selama penyelenggaraan BK PON Muay Thai tersebut masih terdapat kekurangan. (ant/fra/saf/iss)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Truk Trailer Mogok, Jembatan Branjangan Macet Total

Kecelakaan Truk Box dan Motor di Sukorejo Pasuruan

Tetap Nyoblos Meski TPSnya Banjir

Bus Tabrak Tiang Listrik di Sukodadi Lamongan

Surabaya
Sabtu, 24 Februari 2024
27o
Kurs