Minggu, 21 April 2024

Menpora Akan Hadirkan Program Mental Health Center

Laporan oleh Billy Patoppoi
Bagikan
Dito Ariotedjo Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI). Foto: Kemenpora

Dito Ariotedjo Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) menyampaikan, Kemenpora akan memiliki program Mental Health Center. Rencananya program ini akan segera di launching sebagai pendamping sport science yang telah diimplementasikan sebelumnya.

“Terkait Mental Health Center akan segera kita launching di Kemenpora, mungkin tanggal 2 Agustus mendatang kita launching programnya,” ujar Dito di Jakarta, Sabtu (29/7/2023) malam.

Menurutnya, program Mental Health Center Kemenpora itu bukan hanya tentang kepemudaan. Melainkan sebagai pendampingan dari sisi keolahragaan yang telah menerapkan sport science dan psikolog keolahragaan sebelumnya.

“Jadi sebenarnya programnya itu tidak hanya mental health kepemudaan karena dari sisi olahraga di sport science juga kita sudah. Dan sekarang juga fokus menggunakan psikolog olahraga untuk pendampingan kontingen kita yang akan berjuang di multievent internasional. Dan hasilnya di SEA Games kemarin,” ujarnya, dilansir laman resmi Kemenpora, Minggu (30/7/2023).

Dito juga mengajak para pemuda untuk perhatian terhadap kesehatan jiwanya. Karena hal itu merupakan faktor yang juga sangat perlu mendapatkan perhatian.

“Saya juga mengencourage para generasi muda jangan malu tentang galau, dan stres karena kesehatan mental itu memang harus dijaga. Usai launching Mental Health Center di Kemenpora itu nantinya saya ingin di seluruh Indonesia melalui Dispora agar proaktif tentang isu kesehatan mental ini,” tuturnya.

Dito menjelaskan, Kemenpora saat ini memiliki semangat baru dan tagline baru yakni olahraga, olahrasa dan olahkarya. Dengan semangat itu, dirinya ingin Kemenpora lebih aware terkait pengembangan kejiwaan dan kesehatan mental.

“Karena saya yakin anak muda yang mental dan jiwanya kuat akan bisa berkarya di sektor apapun, dimanapun kedepan sehingga negara dan bangsa Indonesia akan semakin maju,” pungkasnya. (fra/ham)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Minggu, 21 April 2024
28o
Kurs