Rabu, 17 Juli 2024

Menpora: Indonesia Diizinkan FIFA Adakan Seremoni Piala Dunia U20

Laporan oleh Ika Suryani Syarief
Bagikan
Zainudin Amali Menpora di Stadion GBLA, Kota Bandung, Jawa Barat, Minggu (5/2/2023). Foto: Antara

Zainudin Amali Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) mengatakan Indonesia sebagai tuan rumah diizinkan FIFA untuk menggelar seremoni pembukaan dan penutupan ajang Piala Dunia U20.

Dia mengatakan biasanya gelaran Piala Dunia U20 di negara sebelumnya tidak diisi dengan acara tersebut. Namun menurutnya acara pelengkap itu diadakan khusus untuk Indonesia.

“Ada satu hal yang berbeda di U20, di beberapa negara sebelumnya sebenarnya U20 itu tidak ada seremonial pembukaan atau openingnya. Tapi khusus untuk Indonesia, ini oleh Presiden FIFA itu diizinkan,” kata Zainudin setelah menonton pertandingan Persib dan PSS di Stadion GBLA, Kota Bandung, Jawa Barat, Minggu (5/2/2023).

Zainudin mengaku telah berbicara secara langsung terkait hal tersebut kepada Presiden FIFA Gianni Infantino di Qatar saat bertemu menjelang menonton laga final Piala Dunia.

“Kita berbicara siang (dengan Presiden FIFA), dan oke,” kata Zainudin seperti dilaporkan Antara.

Meski begitu, Zainudin mengatakan pihaknya pun akan membatasi kemeriahan acara pembukaan atau penutupan Piala Dunia U20 itu agar tidak semeriah Piala Dunia di kelas senior.

“Dan itu sudah diputuskan (pembukaan dan penutupan), di GBK (Gelora Bung Karno),” kata dia.

Adapun Indonesia yang menjadi tuan rumah Piala Dunia U20 telah menyiapkan enam stadion untuk digunakan sebagai lokasi pertandingan kompetisi itu, yaitu Stadion Utama Gelora Bung Karno (Jakarta), Stadion Si Jalak Harupat (Bandung), Stadion Manahan (Solo), Stadion Gelora Bung Tomo (Surabaya), Stadion Kapten I Wayan Dipta (Bali), dan Stadion Jakabaring (Palembang).(ant/iss)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Pipa PDAM Bocor, Lalu Lintas di Jalan Wonokromo Macet

Perahu Nelayan Terbakar di Lamongan

Surabaya
Rabu, 17 Juli 2024
24o
Kurs