Senin, 30 Januari 2023

GBT dan Lapangan Pendukung Siap Digunakan untuk Kualifikasi Piala Asia U20

Laporan oleh Ika Suryani Syarief
Bagikan
Persiapan Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya jelang Kualifikasi Piala AFC U-20. Foto: Diskominfo Surabaya.

Gelora Bung Tomo (GBT) sudah sudah siap digunakan sebagai venue utama pertandingan Kualifikasi Piala Asia U20 2023 yang akan berlangsung pada 14-18 September 2022. Begitu pula Lapangan Thor dan Stadion Gelora 10 November yang akan digunakan untuk latihan.

Hal ini disampaikan Wiwiek Widayati Kepala Dinas Kebudayaan, Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (Disbudporapar) Surabaya dalam program Wawasan di Radio Suara Surabaya, Selasa (13/9/2022).

“Lapangan dengan fasilitasnya sudah ready. Venue dan ruang kontrol sudah OK. Hari ini kami tinggal melengkapi kebutuhan minor, seperti kami cek kembali untuk karpet antislip, stop kontak,” kata Wiwiek.

Selain itu pihaknya juga sudah mengecek videotron untuk scorring, kelistrikan, CCTV, dan monitor yang mampu menangkap semua gambar di stadion utama dan lingkungan luar lapangan di GBT.

Terkait akses ke GBT, kata Wiwiek, hari Minggu kemarin pihaknya sudah melakukan uji coba lewat interchange. Mulai Teluk Lamong, Tol Romokalisari langsung masuk GBT. “Tinggal pengaturan untuk VVIP, delegasi AFC, ofifcial dan tim,” ujarnya.

Sementara akses untuk masyarakat umum dapat lewat jalur yang biasa. Kendaraan roda empat bisa lewat jalan menuju TPA karena sudah disediakan tempat parkir.

Wiwiek mengajak seluruh warga Surabaya, khususnya supoter yang akan menonton pertandingan untuk mematuhi semua ketetentuan yang ada.

“Mari mendukung tim Indonesia dengan all out. Kami berharap tidak ada yang menyalakan flare karena ini pertaruhan kita. Surabaya belum pernah mendapat event sepak bola internasional. Kita harus membuktikan jika kita bisa,” kata dia.(iss/rst)

Berita Terkait