Minggu, 28 April 2024

Menpora Targetkan Kontingen Indonesia Meraih 60 Medali Emas SEA Games 2023 Kamboja

Laporan oleh Farid Kusuma
Bagikan
Dito Ariotedjo Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia mengumumkan kontingen Indonesia yang akan berjuang di SEA Games Kamboja 2023. Foto: Menpora

Dito Ariotedjo Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), hari ini, Selasa (2/5/2023), mengukuhkan Kontingen Indonesia untuk berlaga di ajang SEA Games 2023 Kamboja.

Upacara pengukuhan 599 atlet yang mayoritas berusia muda, berlangsung di Lapangan Kemenpora, Jakarta Selatan.

Turut hadir di lokasi, Raja Sapta Oktohari Ketua Umum Komite Olimpiade Indonesia (KOI), Suwarno Wakil Ketua I Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pusat, Lexyndo Hakim Chef de Mission (CdM) Kontingen Indonesia, serta para atlet dan ofisial Tim Indonesia yang berangkat ke Kamboja.

Pada SEA Games 2023, Menpora menargetkan 60 medali emas, atau finis di posisi tiga besar klasemen akhir perolehan medali.

“Kami menargetkan 60 medali emas untuk dibawa pulang demi mempertahankan posisi tiga besar di klasemen akhir,” ujar Menpora.

Kontingen Indonesia akan tampil di 31 cabang olahraga yang dipertandingkan atau dilombakan, mulai tanggal 5 sampai 17 Mei 2023.

Atlet-atlet yang diberangkatkan sudah lulus seleksi dan peninjauan tim yang terdiri dari akademisi, praktisi dan juga perwakilan dari KONI dan KOI.

Penetapan kontingen, kata Dito, juga memperhatikan catatan prestasi, rekam jejak dan pertimbangan lain dari atlet.

Menpora berharap Kontingen SEA Games Kamboja jadi batu loncatan atlet untuk mempersiapkan diri mengikuti Asian Games 2022 Hangzhou, China, sekaligus kualifikasi Olimpiade 2024 di Paris, Prancis.(rid/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Minggu, 28 April 2024
31o
Kurs